Lihat ke Halaman Asli

Stefano Lilipaly Dipanggil untuk Bergabung

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, mengaku tak banyak berharap pemain ISL bergabung. Meski demikian, ia menegaskan timnas harus tetap jalan. Untuk itulah, ia mempersiapkan alternatif lainnya dengan memanggil salah satu pemain naturalisasi Stefano Lilipaly, yang saat ini bermain di klub divisi II Belanda, Almere City.

Kemudian Bob menambahkan komentar nya "Saya sudah panggil dia seminggu yang lalu. Karena dia bicara dengan saya, ingin membela timnas. Makanya, saya sudah kirim surat. Dia bilang siap, tapi baru bisa bergabung 2 minggu sebelum lawan Irak," ujarnya kepada detiksport,Sabtu (29/12/2012).

Memang benar begitu adanya biasanya seorang pemain di Klub eropa hanya bisa mengikuti Latihan jangka panjang selama 2 minggu sebelum pertandingan,mengingat kepentingan Klub nya juga,Tapi tidak ada masalah dengan kerjasam tim,karena sudah terbiasa dan sudah profesional hanya saja secara karakter memang harus ada pengertian sesama rekan.

Menempati gelandang serang Lilipaly --22 tahun yang pernah bermain untuk FC Utrecht -- bagaimanapun diharapkan dapat menambah kekuatan timnas.Apalagi di lini tengah yang sekarang terlihat masih banyak lobang lobang yang bisa di gunakan lawan untuk masuk menusuk ke jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Mengantisipasi ketidak datang nya pemain pemain 18 Klub ISL sedini mungkin akan banyak manfaat nya guna persiapan Timnas Indonesia yang di latih oleh Nil Maizar.Memang dengan tidak hadirnya pemain pemain dari 18 Klub ISL akan berdampak tidak terbentuk nya Timnas yang kuat,tapi secara mental dan sikap pemain pemain Timnas AFF 2012,juga tidak jelek.Mereka sudah memperlihatkan daya juang dan semangat yang tinggi.

Mungkin kekurangan yang menonjol adalah ketika berbuat salah dan merasa diri melakukan kesalahan yang berakibat fatal maka makan waktu yang lama untuk kembali percaya diri.

Selamat datang Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia,dan semua anak Bangsa yang cinta Timnas menunggu kedatangan anda untuk berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia

SALAM GARUDA Ku Bukan Burung Perkutut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline