Lihat ke Halaman Asli

Semangat Modal Utama,Sudah Diperlihatkan Timnas Saat lawan Laos

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Mari kita lihat perjalanan yang sudah di tampilkan oleh kesebelasan Nasional Indonesia di ajang sepakbola Piala AFF tahun 2012 saat melawan Laos.Banyak sudah tulisan dan ulasan yang menulis dari berbagai sisi dan semua bahasan rekan rekan bagus dan mencerahkan.Biarlah para ILS dan kelompok kelompok dungu yang suka menghujat Bangsa dan Negara sendiri bersenang senang dengan nafsu syahwat mereka sendiri.

Apa yang terjadi malam itu minggu tanggl 25 November 2012 di Bukit Jalil adalah sebuah gambaran yang dimulai dari babak ke dua,dimana saat Timnas Indonesia imabang 1-1 lawan  Laos.Pemain pemain Timnas kembali memperlihatkan kepada kita semua kesungguhan merek memberikan hasil terbaik.

Kemudian yang nyata sekali adalah perjuangan setelah ketinggalan 2-1 dan dari sinilah mulai nya kebangkitan Timnas Indonesia.

Tidak banyak pemain debutan yang bisa keluar dari suasana ketinggalan dari lawan untuk bisa bangkit kembali,seorang Irfan Bachdim pun sering bertanya kepada Wasit,tinggal berapa menit lagi pertandingan akan selesai.Ini menunjukan kepada para pemain pemain melalui bahasa isarat bahwa Irfan Bachdim mengatakan jangan pernah menyerah dan teruslah berjuang para rekan rekan.

Kemudian terlihat pelatih Nil Maizar sering membisikan sesuatu instruksi kepada pemain pemain saat ada kesempatan kala bola mati.Andik Vermansyah dan Raphael Matimo yang selalu tersenyum hanya mereka berdua saja terlihat bisa begitu,terus menerus berbuat yang terbaik,dan akhir nya perjuangan mereka berbuah manis.Vendry Mofu yang dengan dingin sekali setelah bola rebond tendangan Andik Vermansyah dari kiper berhasil mengeksekusi jadi Gol.

Jadi rekan rekan para kompasioner jangan lah dulu merasa kecewa dan sedih,karena secara statistik terlihat kemajuan semangat pemain pemain Timnas Indonesia yang mereka perlihatkan sejak ketinggalan 2-1 dari Laos.

Inilah yang dari sisi lain bisa kita terus mengharap kedepan semangat dan rasa bertanggung jawab kepada tugas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara memang mereka lakukan dengan tulus dan iklhlas..

Masih pemain debutan dan masih muda dan kita terus berikan dukungan kepada mereka,Allah.swt tidak akan membiarkan usaha usaha mereka sia sia,masih ada asa yang tersisa kepada mereka..

Berjuang lah anak anak Bangsa dan Negara Indonesia seseuai dengan apa yang ada pada kalian dan terus bermain dengan hati dan jiwa yang tulus dan ikhlas..Hasil akhir adalah bagian dari keputusan dari Sang Khalid Allah.swt

kalau ada waktu baca juga

http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2012/11/26/hak-pesien-untuk-tahu-penyakitnyasetelah-berobat-ke-tempat-praktek-dokter--506255.html

SALAM GARUDA Ku Bukan Burung Perkutut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline