Lihat ke Halaman Asli

Nico Malau Pemain Debutan Timnas U-22 Indonesia

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13469883272146625154

[caption id="attachment_210926" align="aligncenter" width="400" caption="NicoMalauPSSIjpg image/jpeg"][/caption]

Pemain debutan di dalam squad Timnas U-22 yang akan diturunkan dalam Turnamen SCTV Cup pada tanggal 9 September 2012 adalah , eks striker PSMS ISL.Nico Malau punya kelebihan dribbling dan punya kecepatan dengan tipikal menusuk ke kotak penalti.Penampilan pemain yang tahun lalu memperkuat PSMS.ISL yang biasa di panggil Nico Malau .Penampilan bersama PSMS,ISL  sangat menjanjikan dengan umur yang masih muda,membuat Pelatih Aji Santoso memasukan Nico Malau sebagai pemain yang ikut seleksi dalam membangun Timnas U-22.

Anak muda yang penuh talenta ini,tidak menyia nyiakan kesempatan yang didapat,apalagi kontrak dengan PSML ISL sudah berakhir,membuat Nico Malau bebas memilih pilihan untuk masa depan karier nya.Pemain yang dibesarkan di Akademi Sepakbola Medan United (ASMU), bermain pertama kali memperkuat Bintang Medan di Kompetisi Devisi Utama, mendapatkan pengalaman yang sangat berharga baik dari segi mental maupun teknik bola dan phisik.Pemain ini juga  pernah membela PSKB Binjai selama tahun 2007-2009.

Pemain kelahiran 19 Maret 1991,yang bernama lengkap Yoseph Ostanika Malau, merupakan pemain yang punya kecepatan dan tipikal pekerja keras ini, mencetak tambahan tiga gol pada putaran kedua ke gawang Persela di Stadion Teladan (dua gol) dan satu gol lainnya ke gawang Persisam, di laga pamungkas ISL musim ini di Stadion Segiri, Samarinda.Sekarang lah saat nya menunjukan kembali semua skill dan kemampuan Nico Malau setelah berada dalam squad Timnas U-22 Indonesia.

Untuk dan demi nama Bangsa dan Negara talenta yang selama ini tersimpan pada saat inilah kesempatan itu terbuka lebar,rivalitas sesama pemain pemain depan dan penyerang akan semakin kompetitif dalam Timnas U-22 Indonesia dengan bergabungnya Nico Malau.

Nico Malau yang pernah dapat tawaran dari berbagai Klub besar seperti Mitra Kukar,Persisam akhirnya berlabuh ke Semen Padang pada musim Kompetisi 2012 - 2013. Pemain berusia 21 tahun ini menjatuhkan pilihan ke Semen Padang untuk melanjutkan karirnya musim depan, setelah tidak adanya kepastian dari manajemen PSMS untuk mempertahankan dan melunasi gajinya sebanyak enam setengah bulan.

Pernah juga dihubungi oleh pihak Klub dari Korea Selatan Jeju United dan Chungnam minta dia seleksi di sana. Nico memilih sesuai kenyamanan dia. Dia mau fokus di klub profesional dan bisa tampil di Liga Champions Asia bersama Semen Padang FC.

Belum banyak yang mengenal anak muda yang satu ini,maklumlah mutiara yang masih dalam lumpur dan akan di angkat kepermukaan,sebagai satu dari sekian banyak talenta talenta sepakbola di Indonesia yang siap menggantikan posisi senior senior mereka yang saat ini sudah terkontaminasi.

Selamat berjuang Yoseph Ostanika Malau,mudah mudah hoki kamu bersama Timnas U-22 terbuka,membawa Nama Indonesia makin di kenal.

SALAM GARUD Ku Bukan Burung Perkutut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline