Lihat ke Halaman Asli

Tentang Resign

Diperbarui: 25 Juli 2018   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

4 tahun 7 bulan masa kerja

4 perusahaan

Masa kerja terlama 1 tahun 10 bulan

Masa kerja terpendek 11 bulan

Itu rekor saya, dan banyak yang lebih dari saya, baik lebih lama, maupun lebih singkat.

Bangga amat jadi job jumper? Bukannya bangga. Itu terjadi begitu saja. Saya punya alasan kenapa saya bisa pindah kerja sampai 3 kali dalam 4 tahun terakhir.

Pertama, perusahaan tempat saya bekerja terkena masalah hukum dan berdampak langsung terhadap operasional perusahaan. Waktu resign dapat counter offer yang lebih tinggi, bahkan untuk ukuran fresh grad seperti saya tergolong tinggi, tapi saya tolak.

Kedua, saya memutuskan kuliah lagi dan perusahaan saya tidak punya skema untuk kerja sambil kuliah jika kuliahnya reguler seperti saya. Setelah resign saya masih bekerja di perusahaan itu sebagai freelance sampai akhirnya saya mendapat pekerjaan di kampus tempat saya kuliah.

Ketiga, yang paling baru, karena saya memutuskan untuk kembali ke kampung halaman, sudah pernah saya ceritakan di post ini.

Itu pengalaman saya. Di post ini saya cuma mau berbagi saja perihal resign. Ya sekali lagi semua adalah opini saya, boleh setuju boleh tidak.

Kalau cari alasan untuk resign atau kapan saat yang tepat untuk resign mendingan googling aja, sudah banyak yang membahasnya. Saya akan berbicara hal yang lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline