Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Penggunaan Qris di Lahan Parkir

Diperbarui: 16 Oktober 2024   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

[Bandung, 16/10/2024] Salah satu titik di jalan Banceuy tepatnya dekat gang Cikapundung, masih menggunakan pembayaran secara tunai atau cash. Dalam hal ini, Y (41) yang saat itu ditemui sedikit menjelaskan tentang informasi dari Dinas Perhubungan setempat mengenai akan diberlakukannya Qris untuk pembayaran parkir.

Bapak Y (41) menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan sudah sosialisasi langsung kepada juru parkir setempat untuk mengganti pembayaran dengan Qris sejak hari Senin. Penggunaan qris ini mendapatkan tanggapan yang cukup bagus bagi sebagian orang. Untuk perhitungan pendapatan, penggunaan qris bisa lebih efektif. Setiap pengendara akan diberikan tarif yang sama dan perhitungan pendapatan juru parkir akan terlihat jelas.

Namun, itu berlaku ketika sinyal diarea sekitar sedang dalam keadaan yang bagus. Ketika penggunaan qris ini dalam kondisi sinyal yang kurang baik ada kemungkinan mengalami gangguan ketika transaksi berlangsung.

Kebijakan Dinas Perhubungan mengenai hal ini dalam rangka untuk meningkatkan PAD. Namun, masih ada kesulitan dalam pelaksanaannya dan realisasi dalam pelaksanaanya pun belum merata secara menyeluruh.

Penggunaan qris untuk parkir di Kota Bandung baru dilakukan dibeberapa titik saja. Salah satunya di area Braga yaitu di Jalan Banceuy dan Jalan ABC. Namun, ini juga masih hanya salah satu titik saja yang dilakukan percobaann.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline