Lihat ke Halaman Asli

Viecri Bendarwis Adikara

manusia yang berusaha memanusiakan manusia🔅

Hobi yang Viral Saat Pandemi, Harus Punya Etika Juga!

Diperbarui: 19 Maret 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ayobogor.com

Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk negara kita, Indonesia. Kini menghadirkan sebuah hobi olahraga lama yang saat ini mencuat ke publik dan menjadi hobi para pecinta olahraga, olahraga tersebut adalah bersepeda. 

Bagi sebagian orang memandang bahwa bersepeda saat pandemi akan menambah sistim kekebalan tubuh kita agar terhindar dari virus corona ini.

Siapa sih yang tidak suka bersepeda, saat ini banyak sekali baik di jalan raya, di jalan pedesaan atau perkampungan selalu dihiasi dengan orang bersepeda yang lengkap dengan peralatan bersepedannya dan tidak lupa selalu mematuhi protokol.  

Mereka yang menggeluti hobi bersepeda saat pandemi ini mereka mengajak sanak keluarga, teman-teman, bahkan ada yang bersepeda dengan pacarnya lho, romantis kan? Jelas! apalagi jika bersepeda pada saat pagi hari dengan udara yang sejuk akan menambah suasana bersepeda anda menjadi lebih menyenangkan, tujuannya sih mungkin hanya berkeliling kota, menjamah tempat wisata, atau mungkin bisa dilakukan dengan track yang sangat panjang dll.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana sih etika kita bersepeda di jalan raya, pedesaan maupun di perkampungan, karena sekarang marak sekali banyak cuitan di sosial media mengenai orang bersepeda tetapi enggan melakukan etika bersepeda sesuai aturan, miris bukan? 

Yuk simak jika kalian mempunyai hobi bersepeda kalian harus menerapkannya loh!

1. Bersepeda di pinggir jalan

Ini nih yang marak sekali di sosial media, banyak yang mengunggah vidio dan foto orang saat bersepeda akan tetapi malah di tengah jalan, hal semacam ini salah lho ya, seharusnya kita bersepeda di pinggir jalan guna untuk keselamatan pribadi dan keselamatan pengguna jalan lain selain itu kita juga menghargai hak pengendara lain seperti mobi, motor dll untuk berkendara di jalan. Ingat jalanan bukan hanya untuk pesepeda saja lho!

2. Tidak menerobos lampu merah

Nah, ini nih paling perlu jika kalian menggeluti hobi bersepeda dikala pandemi atau mungkin menjadi suatu hobi hingga tua, kalian wajib banget nih patuhi lampu merah walaupun kalian menggunakan sepeda karena jika menerobos lampu merah itu akan membahayakan keselamatan kalian dan pengendara lain.

3. Gunakan jalur khusus sepeda

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline