Lihat ke Halaman Asli

Vidrio Pradipta

Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Pamulang

Menyendiri Untuk Mencari Ketenangan

Diperbarui: 30 Juni 2023   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saat ini banyak sekali hal yang dapat membuat kita merasa tidak nyaman. Sehingga bisa juga mempengaruhi pemikiran kita.

Kita dibuat merasa tidak nyaman dengan cara berpakaian kita. Dibuat bingung dengan keadaan sekitar. Bahkan banyak lagi.

Mungkin memilih menyendiri tidaklah buruk. Di beberapa waktu mungkin kita memang memerlukan waktu untuk menyendiri. Menjauh dari keramaian dan kebisingan.

Menikmati waktu sendiri kita, membuat pikiran kita menjadi santai. Itu juga mempengaruhi kualitas tidur dan kesehatan kita.

Menyendiri menjauhkan kita dari pikiran yang toxic. Dan juga dari hal-hal negatif yang ada disekitar kita. Menyendiri dapat mengalihkan pikiran kita menjadi ke hal yang lebih positif.

Kamu akan merasakan hal yang luar biasa. Dari kegiatan menyendiri ini.

Menyendiri di sini bukan kalian sendirian tidak melakukan apa-apa. Itu akan membuat kalian akan merasa kesepian. Tapi menyendiri di sini kalian mencoba pergi ke tempat yang tenang, jauh dari keramaian. 

Cari lah tempat- tempat yang memiliki suasana yang tenang. Jauh dari keramaian dan juga kebisingan. Ini membantu kalian merelaksasikan pikiran dan tubuh kalian.

Menyendiri ini kalian bisa lakukan dengan seseorang yang spesial untuk kalian. Bisa keluarga, pasangan, atau sahabat. Menyendiri dari hal-hal yang membuat kalian stress.

Karena di tempat itu kalian dapat merasakan bagaimana suasana yang nyaman sehingga kalian bisa beristirahat sejenak dari keributan di luar sana.

Menikmati waktu sendiri kalian, melakukan kegiatan yang positif untuk kalian. Kegiatan ini tidak harus rutin di lakukan. Kalian bisa melakukannya seminggu sekali, supaya kalian bisa memiliki waktu untuk mengistirahatkan pikiran kalian.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline