Lihat ke Halaman Asli

Victry Ani Suhartono

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain

Pemberian Buku PLN Untuk Negeri

Diperbarui: 21 April 2017   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengumpulan buku oleh Pegawai PLN se-Indonesia

Terinspirasi dari kepedulian Ibu Kartini terhadap dunia pendidikan, PLN melaksanakan program pengabdian masyarakat berupa pemberian buku kepada taman bacaan atau perpustakaan di seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Unit PLN dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2017. Pegawai PLN se-Indonesia mengumpulkan buku layak baca guna ikut terlibat pada aksi sosial pemberian buku ke taman bacaan atau perpustakaan dengan bertajuk “Kartini Inspirasi Negeri.  

Salah satu Unit PLN yang turut andil dalam kegiatan tersebut adalah PLN Udiklat Semarang yang beralamat di Jl. Raya Kedungmundu, Salak Utama, Semarang. Dengan mengusung tema peringatan hari kartini yaitu buku untuk negeri, pegawai PLN Udiklat Semarang berjumlah 40 orang telah berhasil mengumpulkan 132 buku dengan berbagai judul yang merupakan partisipasi dari seluruh pegawai.

Penyerahan buku kepada perpustakaan SMA Negeri 15 Semarang yang beralamat di Jl. Kedungmundu Raya No.34, Sambiroto, Semarang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2017 dengan rangkaian kegiatan :

  • Pembukaan oleh MC, menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya penyerahan buku dengan tema buku untuk negeri.
  • Hiburan oleh siwa SMA Negeri 15 Semarang.
  • Sambutan Manajer PLN Udiklat Semarang oleh Bapak Suryono.
  • Penyerahan 132 buku kepada perpustakaan SMA Negeri 15 Semarang.
  • Sambutan Pengelola Perpustakaan SMA Negeri 15 Semarang oleh Bapak Hartono.
  • Sosialisasi K2/K3 oleh Ahli K3 Umum PLN Udiklat Semarang oleh M. Anis Fahruddin.
  • Sesi tanya jawab guru dan siswa tentang PLN & K2/K3.
  • Penutupan.

 

Penyerahan Buku kepada Perpustakaan SMA Negeri 15 Semarang

Para guru, pengelola perpustakaan dan siswa SMA Negeri 15 Semarang memberikan respon positif atas kegiatan penyerahan buku ini. Pengelola perpustakaan Hartono menyampaikan "Apresiasi yang luar biasa sudah ditunjukkan oleh PLN, atas nama sekolah dan anak - anak sangat berterima kasih atas buku yang telah diserahkan. PLN telah memberikan sesuatu yang sangat berharga untuk dunia pendidikan dan menambah wawasan generasi penerus." Hartono menambahkan  "Harapannya apa yang sudah dilakukan menjadi inspirasi bagi lembaga lain dan tentu saja semakin menerangi, semakin beriman, PLN Jaya".   

Maju terus dunia pendidikan Indonesia, mari menjadi bagian mencedaskan anak bangsa dengan pemberian buku kepada perpustakaan atau taman bacaan di seluruh negeri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline