Lihat ke Halaman Asli

Victry Ani Suhartono

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain

PDKB PLN BEKERJA MATI-MATIAN SUPAYA LISTRIK TIDAK MATI

Diperbarui: 20 Mei 2016   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) adalah pekerjaan beresiko tinggi karena berhubungan dengan listrik dan nyawa adalah taruhannya. Narasumber Nopi R Huda Nuri dari PLN TJBB sudah 12 tahun sejak tahun 2004 bekerja di bidang PDKB Tegangan Tinggi / Tegangan Ekstra Tinggi menyatakan bahwa 'PDKB bukan pasukan berani mati tapi kami mati-matian supaya listrik tidak mati'

Melalui pelatihan yang intensif dan tepat, on the job training dan pelaksanaan yang terus menerus dilakukan membangun nyali untuk yakin melaksanakan pekerjaan PDKB. Ada Academy khusus PDKB di Semarang yaitu Transmission and Live Maintenance. Salah satu yang penting selain pelatihan adalah setiap pekerjaan tercover oleh SOP dan Instruksi Kerja yang ketat. PDKB diawasi khusus oleh Komisi PDKB yang menjaga seluruh regulasi yang ada sehingga seluruh Tim yang bekerja di bidang PDKB semakin yakin dan nyali juga semakin kuat melaksanakan aktifitas-aktifitas perbaikan setiap harinya.

Nopi menambahkan selama bekerja di bidang PDKB setahun sekali diadakan pemeriksaan kondisi kesehatan dan hasilnya sehat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline