Lihat ke Halaman Asli

Victorina Augusklamasia

Praktisi komunikasi pemasaran

Liburan Akhir Tahun dan Socmed

Diperbarui: 31 Desember 2016   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Liburan akhir tahun terasa seru sekali kali ini, menjelang pergantian ke tahun 2017 status di socmed Facebook, Instagram bahkan WA diramaikan dengan liburan akhir tahun.

Terhibur sekali rasanya melihat perilaku para traveler yang kebanyakan tentunya adalah teman-teman sendiri di timeline socmed.

Mulai dari liburan dalam kota, luar kota yang dekat, luar kota yang jauh bahkan luar negeri yang dekat sampai luar negeri yang jauh, wah apalagi isitilah ini. Tetapi begitulah kenyataannya  kategori yang mengisi timeline di socmed semua tipe liburan ada.

Mulai dari Jakarta, Pulau Seribu, Bandung, Lampung, Yogya, Solo, Bali, Toraja, Makassar, Manado, Medan, Labuan Bajo. Gili, Maratua,  Raja Ampat, Alor, Singapore, Kuala Lumpur, Australia, Jepang, Korea, Arab Saudi, Israeal,Nepal, Jerman, Budapest, Austria, Spanyol, Portugal, Inggris, Belanda, dan pastinya banyak negara Eropa lainnya. Kira-kira inilah negara-negara dan kota-kota yang berseliweran foto-fotonya di time line socmed saya seminggu ini.

Sungguh indah dan luar biasa terutama di musim dingin ini yang menjadi favorit negara Eropa dan Jepang  terlihat indah tentunya dengan foto-foto gaya teman-teman dengan salju, kastil, dekorasi Natal, terhibur rasanya melihat hati yang gembira dengan pose-pose cantik dan gaya terutama kostum winter yang memang harus dipakai di musim ini yang buat kita yang di negara tropis sesuatu banget memakai kostum ini.

Fenomena traveling yang semakin menggila dengan semakin mudahnya bepergian dan pilihan yang semakin beragam mulai dari harga tiket yang murah, tempat tinggal semakin beragam dengan adanya sistem seperti airbnb, teman dan komunitas traveler di socmed yang siap memberi ide dan perjalanan juga yang bisa dipilih sesuai budget. Kemudahan informasi dan foto teman-teman di dunia digital khususnya socmed membuat sadar tidak sadar dorongan berlibur dan memacu semangat kerja  untuk liburan semakin meningkat. 

dokumentasi pribadi

Semoga semua pengalaman liburan ke wilayah lain, budaya lain, melihat keindahan lain, melihat manusia dari negara-negara lain semakin menambah semangat dan  wawasan kita semua. Bagi saya melihat kreasi manusia-manusia di Instagram, Pinterest, Facebook dengan foto-foto alam, tempat-tempat liburan, hotel, makanan, nuansa resto, craft, yang indah-indah, mengingatkan bahwa  semua manusia punya keindahan masing-masing, banyak orang pintar dan kreatif di luar sana, masing-masing manusia punya kelebihan, punya waktu tersendiri untuk menikmati hidupnya dan karyanya.

Buat yang belum sempat liburan jangan berkecil hati karena masing-masing punya waktunya, yang pergi ke Eropa tahun lalu belum tentu akan mengalami hal yang sama dengan yang pergi ke Eropa 5 tahun depan, jadi nikmati semua liburan di mana pun itu dan silahkan ramai-ramai berkarya selama liburan dan silahkan posting foto-foto yang indah di sekitar kita apapun itu di socmed karena semua informasi yang positif pasti ada manfaatnya. Mari meramaikan socmed dengan hal-hal positif dan tentunya dengan hati yang tulus dan lapang :).

by Vika17

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline