Lihat ke Halaman Asli

Victorina Augusklamasia

Praktisi komunikasi pemasaran

Perayaan HUT RI yang Penuh Warna

Diperbarui: 18 Agustus 2016   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Perayaan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia yang ke-71 tahun ini 17 Agustus 2016 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Nuansa kemeriahan rakyat memasuki tembok istana yang biasanya dipenuhi ketegangan dan kedisiplinan suasana militer yang seakan  tidak mentolerir kesalahan. 

Perayaan menjadi lebih semarak namun tetap sangat teratur tanpa menodai tatakrama dan kedisiplinan yang sudah ada sebelumnya.

Prosesi arak-arakan bendera pusaka mendekatkan bendera dengan rakyatnya membangun rasa memiliki dan kebanggaan terhadap bangsa, formasi pengibar bendera yang sangat cantik dan membuat merinding, salam dari udara dari para elang muda penjaga udara, tepuk tangan hadirin membuat semuanya terasa lebih manusiawi.

Tidak terlupakan kasus Gloria Natadipraja Hamel, menggambarkan pemimpin yang menambahkan kasih di atas aturan, mengajarkan rakyat dan memberi contoh untuk berlaku bijak sangat melegakan hati ketika Gloria bisa kembali bergabung dengan team Paskibra dalam penurunan bendera setelah terganjal kasus admin dan kedisiplinan aturan negara.

Senyum lega pak Jokowi menjadi senyum lega seluruh rakyat juga yang telah menyaksikan perayaan ulang tahun yang penuh warna dan menjadi semakin bangga atas bangsanya, Bangsa Indonesia.

by Vika17




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline