Lihat ke Halaman Asli

Victoria Andrieta

Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Sensasi Baru dengan WFD

Diperbarui: 17 Januari 2021   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Fenomena baru yang muncul di Instagram story beberapa minggu ini adalah wisata ke Bali. Dengan berlakunya work from home, entah mengapa makin banyak orang yang menggunakan kesempatan tersebut untuk berlibur, tentunya sambil bekerja. Banyak yang menggunakan kesempatan ini untuk balas dendam akan waktu kerja mereka yang tidak sedikit, dengan bersenang-senang di tempat wisata lain. Maka, muncullah sebuah istilah yakni work from destination, dimana orang bekerja sambil berlibur. 

Tentunya tidak hanya Bali yang siap untuk dijadikan tempat bagi wisatawan untuk merasakan sensasi wfd ini. Banyak daerah wisata lain di Indonesia yang juga siap untuk kembali membuka pintunya bagi para wisatawan. Bagi penikmat pantai, namun mencari suasana lain selain Bali, Lombok bisa menjadi salah satu destinasi wisata. Dengan pantai yang beragam dan keindahan alam yang sama indahnya dengan Bali, suasana bekerja sambil berlibur bisa sangat dirasakan disini. Selain itu, wisata kuliner Lombok seperti ayam taliwang dan plecing kangkung juga merupakan makanan lezat yang terasa beda bila langsung dimakan di daerah asalnya. 

Bila masih ingin merasakan perkotaan seperti Jakarta, Surabaya bisa menjadi solusi. Liburan dengan menjelajahi mall terbesar di Indonesia, lalu juga mencicipi makanan-makanan khas Surabaya yang tidak ada duanya merupakan pilihan yang tepat. Untuk akomodasi, Surabaya pun memiliki banyak hotel berbintang dengan sarana dan prasarana yang lengkap, sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan lagi. Wisata perkotaan sudah pasti Surabaya jawabannya. 

Work from destination merupakan sensasi baru yang memungkinkan kita untuk melepas penat, sambil tetap bekerja. Di masa pandemi ini, berlibur memang sudah diperbolehkan. Namun tetaplah ketat dalam menjaga protokol kesehatan, karena kita tidak mau menjadi pembawa virus pada destinasi wisatsa kita nantinya. Selamat berlibur sambil menaati protokol kesehatan!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline