Lihat ke Halaman Asli

Pemasaran UMKM di Kelurahan Giwangan Sekaligus Memperkenalkan Produk Lokal

Diperbarui: 10 September 2024   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(dokpri) Acara

kegiGelari pelangi, Kelurahan Giwangan, Yogyakarta

Pemasaran UMKM di Kelurahan Giwangan memiliki manfaat penting untuk mengenalkan produk lokal kepada Masyarakat yang lebih luas. Kelurahan giwangan memiliki potensi Ekonomi yang signifikan dengan banyaknya UMKM kecil dan menengah. Namun, untuk mengoptimalkan ini, UMKM perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk memperkenalkan produk lokal mereka kepada konsumen, baik diluar Kelurahan giwangan maupun didalam Kelurahan giwangan.

(dokpri)

kegiatan.

Selain memasarkan produk ini, kami juga mempkenalkan dengan konsumen, mulai dari menjelaskan produk tersebut, pembuatan, hingga manfaat produk. Ada beberapa macam produk UMKM yang ada di Kelurahan Giwangan, salah satunya yaitu Abon nabati gori. Abon nabati gori adalah produk inovatif  UMKM di Kelurahan Giwangan yang mengolah bahan dasar nangka muda (gori) menjadi abon nabati yang sehat dan tentunya juga lezat. Produk abon ini menjadi alternatif bagi Masyarakat yang ingin mengkonsumsi makanan dengan bahan dasar nabati, dan tentunya menjadi sebuah solusi untuk konsumen yang menghindari daging.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline