Rasa bosan ketika bekerja adalah hal yang wajar. Namun, jika rasa bosan ini tidak diperhatikan dengan baik maka lama kelamaan akan menjadi boomerang bagi kita sendiri. Nah, kali tips di bawah ini akan membantu kamu dalam mengatasi rasa bosan ketika bekerja.
Ciptakan tempat kerja yang nyaman
Rasa bosan bisa jadi karena kamu tidak melakukan perubahan-perubahan kecil dimeja kerja kamu. Jika meja kerja kamu asalnya berantakan karena tidak diperhatikan, cobalah untuk memulai membereskannya.
Penempatan barang-barang kamu dengan baik akan membuat meja kerja kamu menjadi rapi dan bisa menimbulkan energi positif bagi kamu ketika bekerja. Buatlah perubahan-perubahan mulai dari tata letak dan juga membuang barang-barang yang tidak diperlukan lagi.
Ciptakan hubungan yang baik dengan rekan kerja
Meskipun persaingan di tempat kerja tidak bisa dihindarkan tapi sebagai makhluk sosial tentunya kamu membutuhkan teman kan?
Nah, tidak ada salahnya untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan rekan kerja kamu. Tidak perlu pergi makan berdua atau menonton berdua, cukup dengan menyapa ketika pagi, mengajak ngobrol sesekali diwaktu kerja untuk merefresh pikiran selama 5 menit tentu tidak salah, kan?
Membuat to do list yang wajar
Ada kalanya rasa bosan datang karena pekerjaan kamu yang loadnya meningkat. Nah, untuk mensiasati hal tersebut kamu bisa membuat to do list yang wajar. Artinya, buatlah to do list yang mungkin bisa kamu selesaikan dihari tersebut.
Jangan sampai kamu menulis semua pending job dalam satu kertas polio. Belum mengerjakannya pun kamu sudah malas duluan. Bener kan?
Cari waktu luang untuk mengerjakan hobi