Lihat ke Halaman Asli

cyntia

Mahasiswi

Follower: Apa Mau Leader?

Diperbarui: 27 Desember 2021   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

http://kerjayuk.com

Ketika kita menjadi follower, pastinya kita bertanya-tanya mengenai apa yang diingkan oleh seorang leader kita. 

dikutip dalam buku The Leadership Experience Richard L.Daft yang leader mau ada 4 hal yaitu sikap mewujudkan, kesediaan untuk berkolaborasi, motivasi untuk trend dan gairah untuk mendorong diri sendiri

Apa yang leader mau dari kita adalah

  1. Sikap Mewujudkannya, seorang leader tidak menginginkan sebuah alasan yang mereka inginkan adalah hasil.
  2. Kesediaan untuk Berkolaborasi, leader bertanggung jawab lebih banyak dalam organisasi daripada kekhawatiran, perasaan, dan kinerja dari follower. Namun tindakan seorang follower dapat menjadi pengaruh bagi keseluruhan, sehingga harus adanya dukungan dengan saling berkolaborasi.
  3. Motivasi untuk Tetap Terkini, leader ingin follower mengetahui apa yang sedang menjadi trend di bidangnya. Sehingga dapat memahami market yang ada. 
  4. Gairah untuk Mendorong Pertumbuhan Anda Sendiri, leader menginginkan folllower yang berusaha meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan mereka sendiri daripada bergantung dengan leader atau orang lain.

Dengan demkian 4 hal diatas menjadi beberapa hal yang diinginkan leader dari follower. Hal diatas tidak hanya berdampak baik bagi perusahaan dan leader, namun juga bagi follower sendiri. Dimana seorang follower selain dapat memenuhi keinginan dari perusahaan, dapat pula meningkatkan kemampuan diri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline