Lihat ke Halaman Asli

Vera Verawati

Ordinary woman

Keterlambatan Berakhir Manis

Diperbarui: 26 September 2023   19:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler


Lagi-lagi satu kisah bertambah kian indah. Minggu (24/9/23) TBM Pondok Kata RZ kembali mendapat teman baru. Teman-teman dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Kuningan (BEM FEB UNIKU) sebagai ketua rombongan Muhammad Musyfiq Muflih dan dua belas orang lainnya. Mereka datang menunaikan janji untuk berkontribusi mengisi kegiatan di TBM Pondok Kata RZ. Setelah sebelumnya mereka menerima bantuan buku yang diajukan dan telah direalisaasikan oleh TBM Pondok Kata RZ.


Anak-anak yang sedari pagi sudah menunggu dengan tak sabar. Namun dengan berbagai aktifitas yang sudah biasa mereka lakukan menjadi tidak terasa. Walau sebelumnya sudah diinformasikan untuk datang sebelum jam 8 tapi mereka terlambat hampir satu jam dari yang dijadwalkan. Dari memulai aktifitas dengan menyetorkan hafalan surat, mewarnai/menggambar, membaca, dan mengerjakan soal yang sudah diberikan, membuat mereka lupa waktu.


Rencana yang sudah disusun diawal terpaksa berubah. Tadinya kalau BEM FEB Universitas Kuningan datang tepat waktu pada 07.30-08.00. Mereka akan diajak belajar dan bermain di Bumi Perkemahan Bukit Paninggaran yang lokasinya tak jauh dari TBM. Tapi karena keterlambatan akhirnya kegiatan tersebut dilakukan di Aula TBM Pondok Kata RZ. Kemampuan teman-teman dari BEM FEB Universitas Kuningan ternyata luar biasa, karena dengan cepat biasa mengambil perhatian anak-anak.


Tak lama suara kegembiraan terdengar dari Aula, riang bernyanyi dan bermain membuat anak-anak lupa akan kekecewaan atas batalnya rencana di awal. Bahkan bekal yang sudah mereka bawa akhirnya dinikmati bersama-sama di TBM. Namun karena keseruan yang berhasil diciptakan, foto-foto bahagia itu sempurna dalam berbagai bidikan.

 Terimakasih BEM FEB Universitas Kuningan, walau hanya sebentar tapi teman-teman berhasil memberi kesan terdalam. Semoga lain kali kita bersua pada waktu yang tepat sesuai yang dijadwalkan. Kuningan, 25 September 2023 (VR)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline