Lihat ke Halaman Asli

Verawati Suma

Author, Lecturer and Entertain

KAI Reborn: Primadona Transportasi Publik

Diperbarui: 30 Oktober 2024   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Penulis dengan jaket orange menuju Yogyakarta

Kalo bicara tentang transportasi yang satu ini, tentu tidak akan ada habisnya, Kita semua pasti menginginkan perjalanan yang nyaman dan tepat waktu, dulu harapan ini terasa bagai mimpi, tapi siapa sangka Bapak Didiek Haryantyo "Mengabulkan" keinginan masyarakat lewat inovasi-inovasinya di dunia perkeretaapian, dari Kereta Api yang sesak dan tidak terawat menjadi Kereta Api Bintang Lima.

Saya merasakan sebelum era kepemimpinan Bapak Didiek Haryantyo, banyak jalur kereta yang rusak, Stasiun-stasiun belum semua memenuhi standar kenyamanan, serta kereta terkadang berhenti ditengah jalan karena signal yang tidak stabil dan menyebabkan jadwal kereta seringkali molor. Dan ini menjadi alasan saya saat itu untuk lebih memilih menggunakan  transportasi lain, apalagi jika saya bepergian keluar daerah.

Secara pribadi saya mengapresiasi kinerja KAI dibawah kepemimpinan Bapak Didiek Haryantyo yang telah melakukan modernisasi infrastruktur secara besar-besaran. Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan penumpang, tetapi juga meningkatkan keselamatan perjalanan.

Sumber Gambar : Penulis bersama Team 49 

Digitalisasi secara besar-besaran oleh KAI sangat berdampak secara positif kepada masyarakat, Termasuk yang saya rasakan dalam hal pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access yang lebih mudah, Saya tidak khawatir lagi ketinggalan kereta karena melalui aplikasi tersebut saya bisa memantau keberangkatan  dan kedatangan kereta. Intinya informasi perjalanan dapat dengan mudah didapatkan berkat inovasi oleh beliau.

Oo iya,,saya juga tidak kuatir kelaparan di perjalanan karena sebagai pengguna setia kereta api, saya bisa membeli makanan dan minuman di kereta melalui fitur tambahan di aplikasi.

Harapan saya sebagai masyarakat kedepannya dapat diikutsertakan dalam pengambilan keputusan tentang kebijakan PT KAI agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan kinerja perusahaan, dan yang terpenting banyakin diskon dan promo tiket ya pak direktur,,jadi penat dikit langsung healing.

Keamanan, Kenyamanan dan Efisiensi yang ditawarkan membuat kereta api semakin menjadi favorit kita semua. Dan melalui tulisan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung transformasi PT.KAI menjadi lebih keren serta ikut menjaga sarana dan prasarana KAI baik di dalam kereta maupun di stasiun-stasiun.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline