Lihat ke Halaman Asli

Vera Shinta

Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Ini Olahragaku Hari Ini, Mana Olahragamu?

Diperbarui: 10 September 2020   11:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hari olahraga tetap lewat, tapi semangat berolahraga tetap harus dijaga. Dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini kita harus menjaga kesehatan, selain dari pola makan, istirahat cukup dan juga olahraga.

Olahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran, aerobik ataupun nggym yang malah sangat beresiko tertular virus corona. Cari olahraga yang bisa dilakukan di rumah ataupun sekitar rumah. 

Kalau kita punya treadmill ataupun sepeda statis bisa saja sempatkan waktu satu jam untuk memanfaatkan alat-alat tersebut agar selalu terjaga kebugaran tubuh. Bagi yang tidak punya alat bantu di rumah, bisa juga melihat youtube atau download video senam ataupun gerak tubuh lain yang bisa dilakukan di rumah.

Jangan lupa olahraga disesuaikan dengan usia kita, jangan memaksakan untuk aerobik bagi yang sudah berusia 40an kecuali memang sudah rutin melakukan. Cari olahraga ringan yang penting ada gerak tubuh yang bisa melemaskan urat-urat.

Kalau saya memilih jalan tiap pagi sekitar setengah hingga satu jam, tergantung rute yang diambil. Jalan kaki mengelilingi kampung lebih sehat dan nyaman karena tidak bertemu banyak orang dan yang pasti udaranya juga masih sangat sejuk.

Tidak perlu memaksakan diri berlari karena justru bisa mengakibatkan cidera bagi yang sudah berusia tidak muda lagi. Jalan kaki secara teratur sudah cukup membantu tubuh tetap bugar.

Kesehatan pulih, ekonomi bangkit

Vera shinta KBC-26

KomBes Brebes Jateng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline