Lihat ke Halaman Asli

Vera Shinta

Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Ramadan 2020 Tanpa Beban

Diperbarui: 5 Mei 2020   20:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi by tribunnews.com

Ramadan 1441 H kali ini memang berbeda karena adanya covid-19 yang sangat berpengaruh pada situasi tidak seperti tahun yang lalu. Tidak ada acara buka bersama rekan kerja dan rekan sekolah di luar rumah, kebanyakan memilih di rumah saja demi keamanan kesehatan.

Kali ini di suruh curhat tentang moment tersulit Ramadan tahun 2020. Jujur saja saya tidak merasakan kesulitan apapun, jadi susah juga mau curhatnya. Bagaimana mau sukit orang semua berjalan baik-baik saja dan tidak tertekan oleh apapun.

Dulu sempat memikirkan dua anak saya yang baru merasakan kost tahun ini, bagaimana dengan saat buka dan sahur mereka jauh dari orangtua. Sudah membuat berbagai rencana memesan catering biar tidak usah repot cari sahur di luar kost. Kepikiran juga mengirimkan mereka lauk kering untuk persediaan.

Ternyata pertengahan maret pandemi datang, anak- anak di Yogyakarta dan Purwokerto pulang semua sampai ramadan ini. Jadi ramadannya malah ngumpul dan menyenangkan. Untuk urusan belanja juga tidak ada masalah, tetangga ada yang juapan sayuran dan lauk matang maupun mentah tinggal pilih saja.

Untuk acara ngabuburit ataupun buka bersama teman-teman juga tidak jadi soal bagi saya kalau kali ini tidak bisa seperti biasa. Saya bersyukur ramadan kali ini masih diberi nikmat sehat dan rezeki yang baik jadi hanya corona yang jadi pikiran. Harus lebih menjaga diri dan keluarga agar selalu sehat.

KBC-26 Brebes Jateng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline