Lihat ke Halaman Asli

Topik 2 Demostrasi Konstekstual Pembelajaran Berdiferensiasi

Diperbarui: 27 Februari 2024   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Nama Kelompok :

Fazla Maulida Azqia
Salma Zubdatulmuna
Nuri Dwi Atikah
Vera Nisrina Prawesti
Desti Indar Yanti
Indah Septiani
Trya Ayu Daniasari
Teta Wega Priyadi

Diferensiasi konten dan diferensiasi proses adalah dua strategi yang digunakan dalam pendidikan untuk memenuhi kebutuhan dan keberagaman siswa dalam kelas. Keduanya bertujuan untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan relevan bagi setiap siswa, tetapi dengan pendekatan yang berbeda

Dengan memadukan kedua strategi ini, guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan responsif yang memungkinkan setiap siswa untuk meraih potensi mereka secara optimal. Ini membantu memastikan bahwa setiap siswa mendapat kesempatan yang sama untuk berhasil dalam pembelajaran, terlepas dari perbedaan latar belakang, kemampuan, atau gaya belajar mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline