Lihat ke Halaman Asli

Venusgazer EP

TERVERIFIKASI

Just an ordinary freelancer

Memilih Federal Matic Spesialis Dingin, Memilih Pelumas Motor Matic Terbaik dari Federal Oil

Diperbarui: 4 April 2017   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Orang bilang sekarang jamannya motor matic, bukan sekedar mengikuti tren tetapi memang menjadi kebutuhan. Permasalahan jalan raya yang semakin ramai dan macet, sepeda motor jenis matic menjadi jawabannya. Tidak perlu lagi oper-oper gigi yang bikin pegal kaki.

Populasi kendaraan roda dua jenis matic tiap tahun semakin meningkat terutama di kota besar. Bisa langsung dilihat dari semakin ramainya kendaraan tersebut berseliweran di jalan. Pengendaranya pun tidak lagi dimonopoli kaum hawa. Produsen kendaraan pun menjawab dengan memproduksi berbagai model dan kapasitas cc mesinnya.

Sepeda motor matic sendiri mempunyai spesifikasi yang berbeda dengan sepeda motor biasa. Perbedaan yang paling mendasar tentu pada sistem transmisi. Sehingga pelumas yang dipakai juga berbeda dengan pelumas biasa. Dimana Bisa dilihat dari kode yang selalu tertera pada kemasan pelumas. Jika ada kode MB maka pelumas tersebut khusus diperuntukan bagi sepeda motor matic.

Masalah utama motor jenis matic ada pada mesinnya yang cepat panas. Penyebabnya bisa dikarenakan gaya atau cara berkendara yang kurang tepat. Dalam situasi macet misalnya, pengendara matic lebih senang menarik tuas rem ketika mesin masih dalam putaran tinggi. Mesin panas jelas akan mempengarui perfoma kendaraan.

Selain itu juga karena kondisi mesin yang kurang terawat. Banyak kerak-kerak dan kotoran dalam mesin. Faktor ini ada hubungannya juga dengan penggunaan pelumas yang kurang tepat dengan spesifikasi mesin. Padahal pelumas yang baik tidak hanya melumas mesin, tetapi harus juga bisa mencuci jeroan mesin.

Pelumas standar mudah sekali berkurang, dan jika ini terjadi gesekan antar komponen mesin akan lebih terbuka yang otomatis akan menimbulkan panas. Maka jangan heran jika panasnya bisa terasa sampai tangki.

Federal Oil sebagai produsen pelumas kendaraan terkemuka di tanah air, telah mengeluarkan pelumas spesial yang paling cocok digunakan oleh kendaraan matic. Bukan sekedar pelumas standar biasa yang hanya berfungsi sebagai pelumas mesin saja.

PT Federal Karyatama menciptakan Federal Matic, pelumas spesial yang khusus dipersembahkan bagi pengguna kendaraan matic. Dengan jargon "Spesialis Dingin" , pelumas ini didesain untuk mendinginkan mesin motor matic yang memang mudah panas.

Rahasianya, Federal Matic menggunakan Heat Protection Formula. Formula yang akan bekerja secara sempurna mendinginkan mesin. Membuat mesin menjadi irit BBM, tarikan menjadi lebih enteng, dan pelumas ini tidak akan mudah berkurang.

Federal Matic dibuat dengan formulasi synthetic special. Menerapkan teknologi terbaru yang disebut Turbo Venturi Molucule Chrusher (TVMC Technology). Teknologi yang mampu mengurai molekul dari bahan adiktif dan base oil menjadi molekul baru yang stabil mendinginkan mesin motor. Sebuah inovasi yang diberikan oleh PT. Federal Karyatama kepada para pengguna motor matic.

Pelumas ini sudah pasti tidak akan mudah berkurang volumenya. Mesin matic yang 'adem' meminimalisir terjadinya penguapan yang kerap terjadi pada pelumas standar. Bagi yang sayang kendaraan hindarilah mesin kekurangan pelumas karena efeknya bisa buruk untuk jangka panjang. Tanda awal bisa di dengar dari suara mesin yang mulai 'berisik'.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline