Lihat ke Halaman Asli

Hari Santri Nasional, dari Santri untuk Negeri

Diperbarui: 22 Oktober 2016   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Hari Santri Nasional jatuh pada Hari Sabtu, 22 Oktober 2016. Peringatan Hari Santri Nasional itu sendiri tidak memberikan dampak apapun bagi masyarakat. Namun, sebenarnya santri memiliki peran besar bagi bangsa juga dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelum hari H peringatan Hari Santri Nasional, sudah banyak rangkain acara yang dilaksanakan diberbagai kota untuk memperingati Hari Santri Nasional ini. Di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Gresik, rangkaian acara demi acara sudah mulai dilaksanakan, mulai dari membaca sholawat nariyah di Masjid Roudlotus Salam Suci, pawai karnaval, pentas seni komedi, dan yang terakhir malam puncak peringatan Hari Santri Nasional yang akan berlangsung nanti malam.

Acara ini telah dipersiapkan sejak 3 hari yang lalu. Pawai karnaval dimulai pagi ini. Rombongan pawai karnaval melewati jalan desa suci ke pongangan menuju GKB lalu kembali lagi ke pondok. Sesampainya dipondok dilanjutkan dengan pentas seni komedi. Pentas seni komedi yang mengangkat tema “santri” ini berisi realita-realita dari kehidupan santri itu sendiri.

“Peringatan Hari Santri Nasional ini menurut saya sangat bagus, karena dengan memperingati Hari Santri Nasional ini dapat mengingatkan kepada kita khususnya para santri untuk mengenang jasa para ulama dahulu saat memperjuangkan kemerdekaan melalui revolusi jihad,” Ungkap Nuril, santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Gresik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline