Lihat ke Halaman Asli

Hasil Tak Terduga

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dua hasil pertandingan liga Inggris hari ini [minggu malam] sama sekali diluar perhitungan banyak penggemar sepakbola di seantero jagat. Pertama ketika Tottenham Hotspur di pecundangi oleh Manchester City 1-5 di White Hart Lane. Dimana Edin Dzeko memborong 4 gol buat kemenangan Man. City. Satu lagi adalah ketika si Setan Merah Mancherter United mempermalukan Arsenal si Gudang Peluru dengan skor telak 8-2. Begitulah sepakbola yang selalu mengenal istilah bola bundar, bahwa segala sesuatunya serba mungkin terjadi.

Bukan hanya di sepakbola dalam kehidupan pun berlaku seperti itu banyak hal-hal tak terduga yang terjadi tanpa kita prediksi dan harapkan sebelumnya. Dalam dunia entertainment kita juga pernah dikejutkan oleh kemunculan Sinta-Jojo dan Norman Kamaru yang tidak pernah diprediksi oleh siapapun sebelumnya. Sama seperti hasil kedua pertandingan diatas.

Dalam dunia bisnis pun hal seperti itu bisa terjadi, siapa yang bisa memprediksi hasil yang diperoleh oleh seorang bernama Reza. Pria berusia 25 tahun yang kuliah di Universitas Maranatha Bandung ini berhasil meraup omset sebesar 4 Milyar sebulan hanya dengan menjual kripik singkong dengan harga eceran per bungkus berkisar antara Rp,-12.000 hingga Rp,-15.000.

Yah apapun bisa terjadi dalam dunia yang kerap menghadirkan dualitas ini jika kita berbaik sangka, terus berusaha dan berdoa. So kalau begitu seburuk apapun kondisi anda saat ini tetaplah bersyukur ! Karena satu-satunya yang bisa anda syukuri adalah apa yang anda terima saat ini. Masa depan yang anda khawatirkan itu semuanya tidak pasti dan masa lalu tidak pernah bisa di putar kembali. Bukankah dengan bersyukur maka Ia akan menambahkan nikmatnya kepada kita ? Dan seburuk apapun keadaan anda tetaplah pakai ilmunya orang hebat yaitu sabar.

Kita tidak pernah tahu dengan pasti apa yang bakal terjadi pada kita dikemudian hari. Sama seperti sepakbola selama nafas masih berhembus dan jantung masih berdetak segala sesuatunya serba mungkin untuk terjadi. Dan semuanya ada putaran waktunya serta akan indah pada waktunya. Matahari jika sudah waktunya tenggelam pasti akan tenggelam sekalipun anda nangis Bombay maupun nangis Konghu ia tetap akan tenggelam. Dan jika sudah waktunya ia terbit maka tak seorangpun sanggup menghalangi terbitnya. So kalau begitu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan apa yang kita alami saat ini karena semuanya ada putaran waktunya. Jika sudah cukup waktu pekatnya malam maka siang akan segera datang menghampiri dan itu pasti.

Begitu juga untuk anda yang sedang berada dalam puncak kejayaan...sedang tidak diterpa masalah, janganlah terlalu terlena dan sombong karena segala sesuatu bisa terjadi dalam sekejap. Tetaplah waspada dan rendah hati.

Terima kasih

Salam Mantap




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline