Lihat ke Halaman Asli

KKC Trip (Sekumpul Waterfall)

Diperbarui: 25 Maret 2019   05:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

March, 24th 2019 (Kul Kul Connections Trip at the Sekumpul Waterfall, Bali).

Banyak hal yang menarik ketika mengunjungi air terjun Sekumpul. Sebelumnya kami telah menghabiskan waktu yang cukup panjang yaitu sekitar dua jam lebih dari daerah Abiansemal (Green School).  Dalam perjalanan tersebut kami menggunakan tiga buah bis milik Bio Bus. Dengan mendaki, menurun dan dihiasi dengan berbagai tikungan tajam kami memulai piknik. 

Tapi semua itu terasa menyenangkan mengingat perjalanan menuju air terjun Sekumpul sangat indah, kami melihat gunung, bukit dan kawasan hutan yang telah menjadi tempat wisata, sangat menakjubkan, indah!

Sampai di atas kawasan air terjun Sekumpul aku bersama 3 orang temanku lainnya memesan makanan disebuah kedai yang menarik. Setelah itu kami semua (41 peserta Kul Kul Connections Trip/KKC) melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju pusat air terjun, tangga yang sangat curam kami lalui, sedikit demi sedikit kamipun semakin mendekati kawasan utama air terjun dan yaaaa, kamipun sampai. Menakjubkan, sangat indah, senang rasanya semangat perjalanan yang kami lalui bisa terbayar lunas dengan semua keindahan alam yang kami lihat.

Begitu derasnya air terjun yang terbilang cukup bahkan masuk kedalam kategori tinggi, sahingga untuk mengambil gambar dengan jarak dekat membuat kameraku basah, sehingga aku harus ekstra berusaha dalam memperhatikan sudut dan pencahayaan (karena sebelumnya aku diminta untuk mendokumentasikan semua akivitas selama kegiatan berlangsung).

Begitu selesai mengunjungi air terjun utama, kamipun bersiap pergi menuju air terjun kedua, namun aku memberikan kameraku pada salah satu temanku untuk mengambil gambar karna aku sudah mulai kedinginan, akupun tidak mengikuti rombongan dan memesan kopi disalah satu kedai yang berdekatan dengan tempat kami beristirahat.

Banyak hal menarik selama melangsungkan perjalanan bersama dengan teman-teman dan mentor dari KKC. Pembelajaran kepribadian dan ketangguhan saya temui dalam perkumpulan ini dari awal keberangkatan sampai akhir perjalanan.

Terimakasih Kul Kul Connections, Green School Bali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline