Lihat ke Halaman Asli

Velyz Zhang

https://nonanomad.com

7 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Sri Lanka

Diperbarui: 6 Maret 2020   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

viator.com

Mendaki gunung suci. Bersantai di pantai yang sepi. Dan nikmati secangkir teh di perkebunan gambar sempurna. Lebih banyak lagi menanti di Sri Lanka.

1. Mendaki Sigiriya

Sebagai salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia Sri Lanka, benteng batu ini telah ada sejak abad ke 5 Masehi. Suasananya lebih spiritual daripada militan: pada masanya ia bertindak sebagai istana kerajaan dan biara Budha.

Situs ini juga dianggap sebagai salah satu proyek perencanaan kota paling penting pada milenium pertama, dan merupakan rumah bagi beberapa taman lanskap tertua di dunia. Perhatikan juga dinding cermin, dinding batu yang begitu halus sehingga raja bisa melihat bayangannya di sana.

2. Bertemu dengan gajah

Anda akan melihat gajah ke mana pun Anda pergi di Sri Lanka: bekerja di perkebunan the atau berlari liar di taman nasional.

Taman Nasional Uda Walawe menawarkan Anda kesempatan terbaik untuk melihat gajah berkeliaran gratis. Dibuat untuk melindungi daerah aliran sungai dari Waduk Uda Walawe yang sangat besar, taman nasional ini memiliki bentangan luas padang rumput serta hutan belukar dan hutan sungai. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk mengamati burung di Sri Lanka.

3. Kunjungi kerajaan teh di Nuwara Eliya

Di jantung industri teh Sri Lanka, pada tahun-tahun kolonial negara itu kaya dengan warisan Inggris. Jelajahi perkebunan teh bertingkat rapi, tonton pemetik di tempat kerja, dan beli sampel Anda sendiri untuk dibawa pulang.

Pecinta teh akan ingin mengunjungi Haputale Mountains di Hill Country, tempat Sir Thomas Lipton meluncurkan kerajaan tehnya. Pergilah lebih awal sebelum kabut sore menyelubungi gunung-gunung di sekitarnya, mengaburkan pemandangan yang menakjubkan.

4. Bersantai di pantai Teluk Arugam

Pantai di Teluk Arugam sering muncul di iklan: pasir lembut gula, pohon kelapa dan kesunyian total tetapi bagi para peselancar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline