Lihat ke Halaman Asli

Lebih Baik Sakit Hati Daripada Sakit Gigi

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tidak bermaksud mengundang kontroversi atas lagunya Meggy Z. Saya menuliskan ini dalam kondisi sakit gigi. Makanya,kalo Bang Meggy Z bilang " lebih baik sakit gigi,daripada sakit hati" nampaknya tidak berlaku bagi saya.Sakit gigi itu bisa fatal sobat! Coba pas ngajar didepan kelas terus sakit gigi. Bisa kacau kan kelasnya. Nah, tulisan saya nie cuma mau lebih menyadarkan kepada saya dan sobat semua, jangan remehkan kesehatan gigi.
Bermula dari masa kecil saya yang seperti bolang. Nyuri - nyuri tebu di samping rumah,terus dikupas pake gigi (hadeeh,malu kalau ingat) terus cara menyikat gigi yang salah,diperparah oleh pola makan yang salah(misal habis makan bakso yang panas langsung minum es jeruk)membuat gigi saya akhir-akhir ini sering sakit.
Gigi saya tidak ada yang berlobang,tapi karena riwayat pemakaian gigi di masa kecil yang sadis,jadi gigi saya renggang, nah kalau sudah renggang,maka gigi nggak akan kuat,alias lemah hehehehe, gigi mudah rapuh, karena sesama gigi tidak saling mengait. Tuhkaaaann,gigi aja saling menguatkan. Jadi gampang sekali goyah. Nah,disini pentingnya merapikan gigi.Mau pake kawat kek,tali rafia sambil dikasih hiasan,itu sesuai kebutuhan. Konsultasikan kepada dokter gigi Anda.
Nah sobat,makanya penting banget menjaga kesehatan gigi.Bagi yang punya anak kecil,harus dibiasakan dari kecil bagaimana merawat gigi dengan baik. Jangan seperti saya doeloe ya...Insyaf deeehhhKalau sakit hati bisa pindah hati, kalau sakit gigi????? Sakitnya tuh disiniiiiihhhhh!!"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline