Lihat ke Halaman Asli

Varnelais M.A

sederhana yang bermanfaat, dari pada berbuat baik tapi tidak mencegah keburukan

Asal Usul Virus Corona China

Diperbarui: 26 Januari 2020   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Virus Corona adalah virus dari keluarga Coronaviridae, yang dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia. Struktur tubuh terdiri dari membran, selubung bilayer lipid, glikoprotein berbentuk kuku, genom RNA positif, dan protein nukleokapsid.

Asal usul virus korona Diduga Dari Ular China

Para ahli lebih lanjut menyelidiki dan menganalisis virus korona baru sehingga itu bisa berasal dari ular, kelelawar atau tikus. Sementara itu, hewan-hewan ini mudah ditemukan di Pasar Makanan Laut dan Daging Wuhan. Karena itu, kemungkinan virus korona baru berasal dari tempat itu. Sampai saat ini, para ilmuwan di seluruh dunia belum dapat menemukan penyebab utama penyebaran virus korona baru ini. Namun, banyak peneliti berpikir bahwa kobra Cina adalah penyebab utama penyebaran virus korona Wuhan.

Ungkapan Lain Diduga Berasal dari Laboratorium Wuhan

Epidemi virus korona, yang menyebar di seluruh dunia, mungkin berasal dari laboratorium Wuhan yang terkait dengan program senjata biologis rahasia China. Ini diungkapkan oleh para ahli perang biologis Israel.

Minggu ini Radio Free Asia menyiarkan kembali laporan televisi regional Wuhan yang menunjukkan pusat penelitian virus paling canggih di Tiongkok yang dikenal sebagai Institut Virologi Wuhan sejak 2015. Laboratorium adalah satu-satunya tempat yang dinyatakan oleh China untuk menangani virus mematikan. Seorang mantan pejabat intelijen militer Israel yang mempelajari Dany Shoham, senjata biologis Tiongkok, mengatakan bahwa institut itu terkait dengan program senjata biologis rahasia Beijing.

"Laboratorium spesifik laboratorium mungkin terlibat dalam penelitian dan pengembangan bioweapons China. Setidaknya itu bukan pelengkap, tapi itu bukan fasilitas utama untuk penyelarasan bioweapons," kata Washington Times, Sabtu. 25 Januari 2020.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan senjata biologis dilakukan sebagai bagian dari studi milisi "rahasia" warga ganda.

Sebagai informasi, Shoham memiliki gelar Ph.D dalam Mikrobiologi Medis. Dari tahun 1970 hingga 1991, ia adalah seorang analis intelijen militer senior Israel tentang perang biologis dan kimia di Timur Tengah dan di seluruh dunia. Pangkatnya dikenal sebagai letnan kolonel.

semoga segera ditemukan antibiotik untuk virus ini agar tidak tersebar global dan membahayakan manusia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline