Lihat ke Halaman Asli

varda lulu sm

mahasiswa

Company Visit Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta ke Perusahaan AirAsia Indonesia

Diperbarui: 31 Mei 2024   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta 2024 (Dok. UMJ)

Company Visit Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta ke Perusahaan AirAsia Indonesia

Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Universitas Muhammadiyah Jakarta menyelenggarakan company visit ke PT AirAsia Indonesia Tbk, sebuah perusahaan publik di Indonesia yang bergerak sebagai perusahaan investasi, terutama di anak usahanya, maskapai penerbangan Indonesia AirAsia. Kunjungan perusahaan ini bertujuan agar memberi mahasiswa pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana suatu perusahaan berhubungan dengan media public relations dan bagaimana perusahaan menangani masalah crisis communication. Dengan demikian, mahasiswa yang berkonsentrasi di Public Relations akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang dunia kerja di masa depan.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 21 May 2024 di RedHouse AirAsia Indonesia yang berada di Kota Tangerang, Banten. Dimana para mahasiwa semester 4 hingga semester 6 didampingi oleh 2 oleh Ibu Istisari Bulan Lageni, S.Sos, M.I.Kom dan Ibu Winda Dwi Astuti Zebua, S.Kom.I, M.Si selaku dosen mata kuliah Media Relations.

Pada saat memasuki gedung, mahasiswa diarahkan ke meja resepsionis untuk mendapatkan sebuah id card yang bertuliskan visitor pass. Selanjutnya memasuki auditorium yang berada di lantai 3 gedung AirAsia Indonesia.

Acara pertama yang dilakukan yaitu dengan menayangkan video sambutan dari PT AirAsia yang menampilkan profil dan kegiatan maskapai AirAsia, termasuk kegiatan komunitas, layanan dan produk, dan beberapa trasformasi digital. Adapun kegiatan yang dilakukan pada sesi pertama yaitu penyampaian beberapa materi terdiri dari materi Corporate Communication dari Head of Public Relations dan dilanjutkan dengan The importance of self assessment danThings to Do to Prepare for You Career Path.

Setelah sesi pertama penyampaian materi selesai, dilanjut dengan sesi tanya jawab, mahasiswa sangat antusias mengajukan pertanyaan untuk menjawab rasa ingin tahu mereka. Setelah semua pertanyaan terjawab, dilanjut dengan games di sesi selanjutnya yang dibawakan oleh team cabin crew. Pada sesi kali ini temen temen mahasiwa ikut berkontribusi didalamnya seperti games pesan berantai, menjawab quiz dan games tebak gesture tubuh. Adapun doorprize di games kali ini yaitu mendapat beberapa merchandise AirAsia seperti polo tshirt, bucket hat, goodie bag dan miniature pesawat AirAsia.

Setelah itu, acara ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat yang dilakukan oleh Ibu Istisari Bulan Lageni, S.Sos, M.I.Kom, dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk menyerahkan plakat tersebut kepada Head of Public Relations AirAsia.

Agenda terakhir yaitu ditutup dengan beberapa mini tour di kantor AirAsia yaitu mengunjungi rooftop di lantai 6 untuk melihat pemandangan langsung pesawat saat lepas landas serta deretan pesawat dari berbagai maskapai. Adapun kantin yang tersedia di area lantai 6 dekat rooftop.

Banyak pengalaman, banyak gambaran, banyak manfaat yang didapat dari kegiatan kunjungan kali ini baik untuk mahasiswa maupun untuk program studi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline