Lihat ke Halaman Asli

Kebersihan Kelasku

Diperbarui: 14 Februari 2019   21:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hai, bertemu lagi sama aku biasnya Jungkook. Kalo di artikel sebelumnya kalian udah tau apa apa aja tentang SAKSI. Sekarang sesuai judul aku mau cerita tentang kebersihan kelasku.

Biasanya di sekolah itu biar kelasnya bersih pasti bakal ada kegiatan bekerja sama, namanya PIKET. Kayak di sekolah sekolah lain, di Labschool juga ada piket.  Walaupun ada yang ngebersihin, tapi kita tetep di suruh buat ngebersihin kelas. Kalo di kelas aku tepatnya 7B, jadwal piketnya itu sesuai nomor absen. Kalo ada yang nanya aku piketnya hari apa? Karena aku nomor absen paling akhir tepatnya nomor 35 jadi aku piketnya hari Jumat. Sedih kan? Hwhw.

Di kelas aku kalo misalnya nggak piket bakal di kasih hukuman. Hukumannya sih setiap kelas beda beda, sesuai kesepakatan kelas. Kalo di kelas aku hukumannya denda. Aku lupa dendanya berapa tapi seinget aku lebih dari  Rp.1000 (IYALAH).

Biasanya wali kelas aku bakal datang ke kelas buat ngecek pada piket atau nggak. Biasanya wali kelas aku datengnya abis selesai sholat ashar. Tapi nggak sedikit juga yang nggak mau piket, tapi ntah kenapa sama ketua kelas aku nggak di suruh bayar denda gara gara nggak piket. Wali kelas aku menunjuk temen aku tepatnya Bunga, buat jadi seksi piket. Jadi dia yang harus ngawasin temen temen yang lain piket. Biasanya kalo temen aku udah selesai nyapu ato ngapain lah gitu, temen aku bakal laporan sama Bunga kalo dia udah melaksanakan piket. Tapi yang nggak mau piket dia bakal langsung nyelonos tanpa laporan apa pun ke Bunga.

Di kelas aku kalo misalnya dia nggak bisa piket di hari yang harusnya jadi jadwalnya piket dia bisa ngeganti hari piket. Terserah hari apa aja yang penting dengan catatan harus ada yang mau tukeran ama dia. Biasanya yang nggak bisa piket itu yang ada jadwal les ato anything lah.

Ok guyssss itu aja yang mau aku ceritain tentang kebersihan kelas aku.

BYE BYE

SALAM ARMY 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline