Lihat ke Halaman Asli

Mujizat Air

Diperbarui: 8 September 2015   20:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tahukah kalian bahwa ternyata air itu dapat mendengar kata-kata, dapat membaca tulisan,bahkan dapat mengerti pesan. Hal ini di buktikan oleh Profesor Masaru Emoto yang merupakan seorang peneliti dari Hado Institute yang terletak di Tokyo, Jepang. Ia melakukan penelitian pada tahun 2003, saat melakukan penelitian ini dia menemukan keanehan sifat air. Profesor Masaru Emoto melakukan penelitian terhadap lebih dari 2000 contoh foto kristal air yang diambilnya dari selurug penjuru di dunia, Profesor Masaru Emoto menemukan bahwa ternyata molekul air dapat berubah-berubah sesuai dengan perasaan orang yang berada disekitarnya, hal ini mengisyaratkan secara tidak langsung pengaruh perasaan terhadap klasterisasi molekul air yang terbentuk oleh adanya ikatan hidrogen.

Profesor Masaru Emoto sering melakukan penelitian dengan mengambil air dengan berkeliling dunia seperti ke Berlin, Palestina,Swiss, Perancis, dan lainnya. lalu pada tahun 2005 Profesor Masaru Emoto ini diundang oleh PBB untuk mempresentasikan tentang penemuannya tentang kristal air ini. Profesor Masaru Emoto membuat buku yang berjudul The Hidden Message in Water, dimana dalam buku ini ia mengungkapkan tentang hasil dari penelitiannya dia ini.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Profesor Masaru Emoto, ia mengungkapkan bahwa kristal airakan berubah menjadi mengangumkan atau indah apabila ia mendapatkan reaksi yang positif di sekitarnya, seperti apabila air itu dibisikkan dengan kata “cantik” maka kristal airnya akan berbentuk sangat indah. Sedangkan kristal air akan berbentuk buruk apabila ia mendapatkan reaksi yang negatif dari keadaan disekitarnya, seperti apabila air itu dibisikkan kata “ I will kill you” maka air itu akan membentuk kristal air yang bentuknya buruk. Profesor ini juga melakukan penelitiannya dengan menggunakan musik , doa, dan kata-kata yang dicelupkan ke air.

Tahukah kalian bahwa tubuh kita ini sekitar 70% terdiri dari air, maka jika kita memiliki pikiran negatif atau mengatakan kata-kata yang negatif maka air yang ada di dalam tubuh kita akan membentuk pola yang buruk (negatif). Akibatnya juga bisa menimbulkan penyakit. Maka tidaklah heran bahwa orang yangmengalami stress,frustasi,ataupun depresi lebih mudah terserang penyakit.

Dan sebaliknya apabila kita berpikiran tentang hal-hal yang positif saja dan mengatakan hal-hal yang positif maka akan memancarkan energi yang positif sehingga air dalam tubuh kita akan membentuk pola yang indah tadi, dan akan membuat diri kita menjadi sehat , dan juga energi positif ini juga akan mempengaruhi lingkungan sekitar kita sehingga berdampak positif bagi kita.

  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline