Lihat ke Halaman Asli

Tovanno Valentino

TERVERIFIKASI

Hanya Seorang Pemimpi

Cara Mengetahui Pengunjung Profil Google+ Anda

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih ingat friendster ? Diamana kita dapat mengetahui siapa saja yang melihat profile kita. Fasilitas ini juga yang selalu dinanti-nantikan saat kita menggunakan facebook. Saya tidak tahu apakah diantara anda ada yang sudah mendapatkan aplikasi facebook untuk keinginan tersebut. Namun sejauh ini saya belum pernah menemukannya. Yang didapat dari search engine atau promosi aplikasi melalui facebook hanyalah fake app. Lalu bagaimana dengan google+, apakah telah menyediakan fasilitas ini ? Jawabnya belum dibuat oleh google sendiri. Namun jangan khawatir, saat ini tools tersebut sudah dapat kita nikmati melalui situs http://plusya.com. Caranya mudah, anda tinggal mendaftarkan diri melalui situs tersebut, dengan terlebih memasukan nama serta melakukan verifikasi akun google+ anda (untuk login berikutnya anda hanya perlu memilih Sign in with Google). Selain mendapatkan fasilitas pelaporan statistik mengenai pengujung profile google+, anda juga mendapatkan short url dengan format http://plusya.com/namaanda.

Tools ini sebenarnya tidak menampilkan nama user yang mengunjungi profile anda, namun melaporkan data statistik mengenai pengujung (ke depan tools ini dapat berguna bagi perusahaan atau perorangan yang melakukan promosi melalui google+). Walaupun sederhana, anda dapat mengetahui :

  1. Traffic Pengunjung menurut jangka waktu yang dapat  anda tentukan sendiri  (dalam seminggu, sebulan atau jumlah hari)
  2. Jumlah pengunjung secara keseluruhan
  3. Rata-rata pengunjung per hari
  4. Negara asal pengujung
  5. Kota asal pengujung
  6. Sumber link yang dipilih pengujung (mungkin dari twitter, email-mungkin pada saat anda invite mereka,  facebook, langsung dari pengguna google+, atau dari website dimana anda menempatkan link profile google+ anda)

Dibawah ini beberapa grafik yang disedikan.

Traffic Overview

Geolocation Overview

Traffic Source Overview

Semoga bermanfaat

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline