Lihat ke Halaman Asli

Tovanno Valentino

TERVERIFIKASI

Hanya Seorang Pemimpi

Situs CIA Diserang Hacker LulzSec

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setelah berhasil menyerang Sony, Nintendo, beberapa stasiun penyiaran AS dan situs Senat AS.  kelompok hacker yang dikenal sebagai LulzSec kembali mengaku bertanggung jawab atas penyerangan  situs CIA ( U.S. Central Intelligence Agency.), www.cia.gov.  menggunakan serangan DDoS.

Website agen mata-mata itu tidak dapat diakses dalam beberapa menit pada Rabu   malam (15/6/2011) waktu USA, pada saat yang sama kelompok LulzSec mengumumkan di Twitter bahwa mereka melakukan serangan.

LulzSec, yang namanya berasal dari istilah online tertawa keras (LOL), mengubah citra homepage perusahaan untuk logo Twitter mereka dan menulis, "Selesai, yang mudah, Simpan uang Anda, kami melakukannya untuk lulz.".

Serangan DDoS (Distributed denial-of-service) adalah Serangan dengan melalui beberapa host. Serangan dengan mengkoordinasi banyak user  (anggota dari pemakai network/internet). Serangan dengan menggunakan distribusi system dimana hal ini untuk mencoba membuat bingung jalan  menuju ke titik pusat serangan. Si penyerang (titik pusat) menyerang host yang ada. Host tersebut tidak berkomunikasi secara langsung dengan korban. Host tersebut adalah administrator yang mengontrol dalam network mereka sendiri yang terdiri dari "Master" dan "Daemon".  Si penyerang dapat mengontrol/menguasai satu atau bahkan lebih node master tersebut. Master node secara umum akan mengontrol beberapa bahkan lusinan node daemon, yang kemudian akan di alamatkan ke targer/korban.Maka serangan yang dihasilkan akan berupa "packet storm" yang dapat menghancurkan host atau bandwith dari network tersebut.Keuntungan dan perspektif sebagai hacker dengan menggunakan serangan DDOS adalah bahwa Si Penyerang dapat menggunakan ratusan system untuk menghancurkan korban. Serangan tersebut menghasilkan kiriman "packet" yang sangat besar dan dengan cepat dapat menghancurkan korban(target host).Jika network atau host dapat diatur/dimanage dengan sukses dengan serangan ini, maka dapat dibayangkan betapa besar koneksi yang digunakan oleh sebuah network dapat dihancurkan dengan serangan DDOS ini.

Daftar Serangan LulzSec  Sejak 7 Mei 2011

  • May 7: US X Factor contestant database
  • May 10: Fox.com user passwords
  • May 15: Database listing locations of UK cash machines
  • May 23: Sonymusic Japan website
  • May 30: US broadcaster PBS. Staff logon information
  • June 2: Sonypictures.com user information
  • June 3: Infragard website (FBI affiliated organisation)
  • June 3: Nintendo.com
  • June 10: Pron.com pornographic website
  • June 13: Senate.gov - website of US Senate
  • June 13: Bethesda software website
  • June 14: EVE Online, League of Legends, The Escapist and others

Sumber :  bbc.co.uk, mashable.com, ctv.ca (16/06/2011) dan sumber lain terkait




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline