Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan KKN Ubhara Disambut Hangat Perangkat Desa di Desa Wilayut Sidoarjo

Diperbarui: 18 November 2022   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bertempat di Desa Wilayut, kec. Sukodono Sidoarjo, telah dilaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Tematik kelompok 027 Universitas Bhayangkara TA 2022/2023 disambut hangat oleh perangkat desa setempat. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu tim KKN, Dosen Pebimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di balai desa Wilayut, Minggu (23/10).

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang. Adapun perangkat desa yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, wakil kepala desa dan ketua RT/RW setempat. Tujuan hadirnya perangkat desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Wilayut, Sukodono sebelum mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Pada kegiatan KKN ini memiliki judul Optimalisasi Potensi Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Informasi Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan dan Stabilitas Keamananan.

Berdasarkan data yang diterima , kelompok ini , diketuai oleh saudari Febri Surya A.H.S. dengan didampingi Dosen Pendamping Lapangan (DPL) bapak Ali Muhdor SE.,MSA 

Dokpri

Selain itu, ada juga acara penyuluhan Kamtibmas yang dihadiri oleh Direktur KKN UBHARA ibu Hj. Juli Nurani, S.H, M.H., CIQaR.

Tim KKN berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN mereka. sekaligus dapat memberikan kontribusi terhadap masyrakat sekitar di Desa Wilayut Sidoarjo. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline