Lihat ke Halaman Asli

Galang Alanna

Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Surabaya

KKNT UNESA Lamongan 6 Gandeng PKK Desa Medalem dalam Pelatihan Olahan Cemilan Kreatif

Diperbarui: 21 Juni 2022   20:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

MEDALEM-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNESA (Universitas Negeri Surabaya) melakukan pelatihan pembuatan cemilan olahan kreatif yaitu tahu walik, kripik ireng-ireng, dan  es kopyor. Pelatihan ini dilakukan di balai desa Medalem, Kamis (28/4/2022) diikuti oleh anggota PKK Desa Medalem, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. Kegitan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan inovasi bagi pelaku UMKM di Desa Medalem.

Program Kegiatan ini adalah salah satu program dari bidang kewirausahaan. Kami berharap dengan adanya Pogram "Pelatihan Pengolahaan cemilan kreatif" ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat desa untuk bisa menciptakan makanan baru sebagai usaha kecil menengah dan dapat dijadikan sebagai produk baru dari Desa Medalem. Program kegiatan ini dihadiri lebih dari 20 anggota PKK yang merupakan perwakilan dari Desa Medalem.

Dokpri

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 3 jam dengan sistem masak bersama yang dipandu oleh perwakilan mahasiswa dan diskusi dari mahasiswa dengan ibu-ibu PKK untuk mempermudah pemahaman . Mulai dari bahan- bahan yang akan digunakan, cara pembuatan, hasil pengolahan makanan. Peserta yang mengikuti program kegiatan ini sangat antusias dan penasaran dengan proses pembuatan. Sehingga kegiatan yang berlasung dapt berjalan dengan cepat dan terasa mudah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline