Lihat ke Halaman Asli

Saverinus Kaka

Saya adalah seorang Karyawan swasta yang sangat peduli dengan berbagai masalah sosial, politik, hukum dan bisnis.

Mahasiswa Universitas Surya Berpartisipasi dalam Lokakarya Lingkungan di Kemenko Kemaritiman

Diperbarui: 20 Juni 2019   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dalam rangka mendukung implementasi Perpres Nomor 83 tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut, khususnya dalam upaya meningkatkan kesadaran dan mengubah perilaku masyarakat terhadap krisis sampah plastic yang ada di laut (Marine Plastic Litter), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman bersama Bank Dunia, melalui Indonesa Ocean Multi Donor Trust Fund akan melaksanakan Behavior Change Study. Sebagai langkah awal dari program tersebut, Kemenko Kemaritiman dan Bank Dunia mengadakan lokakarya bertajuk "Mengubah Perilaku Masyarakat Terhadap Sampah Plastik."

Lokakarya yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2019, di Hotel Sari Pan Pacific ini, Jakarta Pusat ini diikuti oleh berbagai kalangan baik dari kalangan Pemerintahan, Perwakilan dari  berbagai Negara maupun Para Penggiat masalah Lingkungan. Acara Lokakarya dibuka secara resmi oleh Bapak Safri Burhanuddin, Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim.

dokpri

Dalam kesempatan ini, hadir pula dua Mahasiswa Universitas Surya dari Program Studi Teknik Lingkungan yaitu Ivan Hartanto dan Tasia Rosalina Tedjo Purnomo, yang dalam acara ini mewakili organisasi World Cleanup Day Indonesia. Ke dua Mahasiswa Universitas Surya itu secara sangat aktif menyuarakan penyelamatan ekosistem laut dari bahaya penggunaan plastic yang tidak bertanggungjawab oleh masyarakat.

Semoga melalui kegiatan ini, semua pihak dapat berkontribusi aktif dalam upaya penyelamatan lingkungan di sekitar kita, secara khusus lingkungan laut dari bahaya penggunaan plastic yang semakin mengancam kehidupan umat manusia di dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline