Lihat ke Halaman Asli

Achmad Nur Fauzi

Universitas Diponegoro

Mahasiswa KKN Tematik Rusunawa Undip Berikan Edukasi Computer Vision Syndrome (CVS) di Rusunawa Undip, Semaran

Diperbarui: 2 Januari 2024   11:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Computer Vision Syndrome

Universitas Diponegoro mengadakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Rusunawa Undip dengan tema "Pengembangan Potensi dan Jiwa Entrepreneur di Lingkungan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Undip" yang berada di bawah bimbingan Bapak Triyono, S.H., M.Kn. Salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh anggota tim KKN Tematik Rusunawa Undip yaitu kegiatan Sosialisasi Edukasi Penyakit "Computer Vision Syndrome" di lingkungan Rusunawa Undip. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Rusunawa Undip baik Pekerja maupun Mahasiswa dalam memahami penyakit "Computer Vision Syndrome".

Digital eye strain atau computer vision syndrome (CVS) adalah kumpulan gejala yang terkait dengan gangguan mata akibat terlalu lama menatap layar ponsel, komputer, atau perangkat elektronik sejenis lainnya. Kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Perlu diketahui, computer vision syndrome pada anak merupakan hal yang perlu diwaspadai karena bisa berdampak pada proses tumbuh kembangnya.

 

Sosialisasi Computer Vision Syndrome (Dokementasi Pribadi)

Sosialisasi Computer Vision Syndrome (CVS) diselenggarakan pada Rabu, 20 Desember 2023 di Ruang Pertemuan Gedung A Rusunawa Undip dan dihadiri oleh masyarakat Rusunawa Undip mulai dari pekerja hingga mahasiswa penghuni Rusunawa Undip. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pengisian daftar hadi, pemberian leaflet terkait Computer Vision Syndrome, pemaparan materi, dan tanya jawab seputar penyakit Computer Vision Syndrome.

Achmad Nur Fauzi sebagai anggota tim KKN Tematik Rusunawa Undip berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai definisi, cakupan penyakit, penyebab, faktor pemicu, tanda dan gejala, pengobatan, dan 7 tips mencegah agar tidak terkena penyakit Computer Vision Syndrome.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline