Lihat ke Halaman Asli

Uun Nashikhun

Guru Madrasah

MTsN 4 Bantul Sediakan 30 Kuota untuk Jalur Prestasi Tahfizh

Diperbarui: 30 April 2024   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. Pribadi

Bantul (MTsN 4 Bantul) -- MTsN 4 Bantul merupakan salah satu madrasah negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan keunggulan Tahfizh. Ia merupakan madrasah terbesar yang memiliki 8 rombel di setiap angkatan. Pada tahun pelajaran 2024/2025 ia sudah menetapkan 30 kuota untuk calon siswa yang akan fokus menghafal Al Qur'an.  Untuk pendaftar lainnya akan diarahkan ke keunggulan akademik, riset dan islamic character bulding.

Pada Kamis (25/4/2024) pendaftaran siswa baru jalur prestasi tahfizh telah di tutup. Seleksi ini diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Program yang dikhususkan untuk madrasah ini diberi nama PPDB JPTT (Jalur Prestasi Tahfizh Terpadu). MTsN 4 Bantul mendapat pendaftar yang melebihi kuota. Hal tersebut karena banyak masyarakat yang ingin menyekolahkan buah hatinya di madrasah.

Kepala MTsN 4 Bantul Sugeng Muhari menjelaskan bahwa di madrasahnya ada tiga program unggulan yang menjadi tipologi. Ia adalah unggul akademik, riset dan tahfizh. Khusus tahfizh, siswa yang masuk kelas ini harus pilihan agar hasilnya maksimal. "Kami membatasi siswa yang akan masuk kelas tahfizh. Harapanya adalah hasilnya nanti akan maksimal sesuai dengan visi yang telah dibuat," ujar Sugeng. (uun)  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline