Lihat ke Halaman Asli

Siaga Alfamart

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kehadiran alfamart di dekat rumah ku memang menjadikan belanja semakin mudah. Belanja puas harga pas. Slogan tu pun tentu benar adanya. Dari segi pelayanan dan efisiensi waktu alfamart juaranya. Pramuniaga di alfamart tidak kalah ramahnya di banding pramugari/a professional di maskapai penerbangan.

Pernah suatu waktu di pagi yang cerah sekitar pukul 07.30 WIB, ketika itu aku akan berangkat kuliah. Aku lupa kemarin pulpen ku habis, isi file pun sudah penuh semua. Wah gawat nih, sambil menunggu angkot yang melintas, ku lihat di samping kiri ku ada bangunan kokoh, Alfamart yang menggodaku untuk pergi kesana. Ditambah lagi di depan pintunya terpampang tulisan yang membuat ku tanpa pikir panjang lagi segera bergegas membuka pintu alfamart. Mencari barang yang ku butuhkan.

Selamat pagi, selamat berbelanja!” sapa seorang pramuniaga dengan senyuman yang begitu apik menampakkan deretan gigi bersihnya. Aku hanya tersenyum singkat membalasnya. Pelayanan yang sangat ramah benakku dalam hati. Memang benar pembeli adalah raja. Dan terbukti pelayanan alfamart selalu membuat pembeli merasa nyaman dan merasa seperti raja.

***

Suatu hari saat pulang kuliah, hujan deras mengguyur kotaku, kota hujan. Bogor di bulan yang berakhiran –Er selalu luber karena air yang begitu melimpah. Tentunya membuat para warga bogor susah menjemur pakaian, termasuk aku. Persediaan kaus kakiku di minggu hari terakhir kuliah pun sudah tak bersisa, semua basah ada pula yang lembab karena kurangnya sinaran sang raja siang. Dan aku baru menyadari bahwa besok tidak ada lagi persediaan kaos kaki itu saat pukul 21.50 WIB. Untungnya ada alfamart. Ketika warung-warung kelontong telah menutup tokonya, alfamart masih siap siaga terjaga di tengah malam. Tak perlu jauh-jauh mencari kaus kaki di toko-toko terjauh, karena di alfamart dekat rumahku pun ternyata ada. Alhamdulillah kebutuhan ku yang mndadak dan sering tak diduga selalu dengan mudah dipenuhi di Alfamart.

***

Tak lupa pula dengan kisahku yang satu ini. Hari libur menjadi hal yang kunikmati dan kusukai. Ketika itu aku dan adikku mengisi liburan disalah satu tempat di kota Bogor yang menyenangkan. Ternyata, justru setelah melepas penat seharian, begitu sampai di rumah adikku terkapar tak berdaya. Tubuhnya di penuhi bintik-bintik. Aku mengira bahwa itu tampak atau cacar air. Entahlah apa penyebabnya. Pertolongan pertama yang harus ku lakukan ialah mencari obat yang sekiranya bisa mengurangi rasa gatal pada tubuhnya itu. Kesana-kemari aku mencarikan obat di warung-warung terdekat, namun tidak ada yang menjualnya. Mau ke Apotik, tempatnya agak jauh karena harus menempuh jarak dengan menggunakan ankutan umum. Ku coba saja masuk ke Alfamart menanyakan kepada mas-mas pramuniaga yang sedang terjaga. Mas mas itu begitu ramah melayani, ia menyodorkan dua alternatif pilihan bedak gatal. Yang satu harganya agak mahal dibanding yang satunya lagi. Namun si mas pramuniaga itu menyarankan untuk memilih yang mahal itu. Karena dari segi kualitas pun pastinya lebih cepat ampuh katanya mempromosikan. Akhirnya aku pilih saran dari pramuniaga itu. Alhamdulillah lagi ku ucapkan syukur. Benar-benar alfa selalu siaga. Adikku tidak begitu rewel ditengah malam. Meski keesokannya harus di periksa ke dokter, dan ternyata memang benar ia terkena cacar air. Tapi setidaknya berkat ketersediaan obat-obatan yang ada di Alfamart menjadi langkah pertama pertolongan pada adikku. Alhamdulillah.

***

Harapanku untuk alfamart di ulang tahunnya yang ke-12, tak jauh dan tak bukan semoga pelayanannya yang baik ini pelu dipertahankan terus, kalau perlu 24 jam siaga selalu buka (hehe). Semoga Alfamart menjadi pusat perbelanjaan keluarga yang selalu ramah. Baik itu ramah terhadap lingkungan maupun ramah terhadap pembeli. Amin. Happy Birthday Alfamart.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline