Lihat ke Halaman Asli

Utami Rizky

Rizky Utami

Daya Tarik Masyarakat terhadap Motor Yamaha dan Honda

Diperbarui: 18 Desember 2022   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Motor merupakan salah satu kendaraan yang sangat diperlukan oleh seluruh masyarakat. Kebutuhan yang saat ini harus dipenuhi karena alasan jarak tempuh dan dapat mengefisienkan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah dan kegiatan lainnya. Motor adalah kendaraan yang dapat memudahkan seluruh kegiatan kehidupan manusia. Namun, pastinya ada saja kekurangan dalam motor seperti ketika hujan kita akan sulit melakukan kegiatan karena akan berdampak pada kesehatan dan penglihatan pada saat berkendara. 

Merek Motor yang saat ini banyak disukai oleh masyarakat adalah merek Yamaha terkhusus pada Vino dan Honda terkhusus pada Scoopy. Seperti saya adalah salah satu pengguna motor Honda terkhusus pada motor Scoopy dan juga di sekitar rumah saya terkhusus Kecamatan Konda banyak yang membeli kedua merek motor tersebut karena modelnya yang modern dan juga sudah matic sehingga sangat mudah untuk dipakai. Padahal jika dilihat dari harganya lebih mahal dibandingkan dengan merek motor-motor yang lain. Namun, tetap tidak merubah minat pada pengguna kedua motor ini. Harga motor Honda yang saya miliki kisaran diharga Rp 23.000.000,00 dengan harga cash.  

Pasar yang jumlah produsen atau penjual dari prosuk itu lebih sedikit namun konsumen atau pembeli lebih banyak disebut pasar oligopoli. Seperti yang sudah saya paparkan di atas serta contoh real yang ada disekitar rumah saya khususnya di Kecamatan Konda, banyak sekali peminat motor dari merek Yamaha dan juga Honda. Walaupun jarak ketika membeli harus pergi dengan jarak tempuh sekitar 30 menit tepatnya ada di Kendari tepatnya di Kadia, Astra Motor adalah menjadi salah satu tempat atau perusahaan yang menjualkan berbagai macam motor. Setiap harinya perusahaan tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin memiliki motor. 

Dengan adalanya teknologi yang semakin berkembang pesat , sehingga dapat berpengaruh bagi perusahaan yang menjualkan motor yang semakin tinggi tingkat kualitasnya. Dengan harga yang sangat mahal ataupun tinggi , itu tidak menjadi masalah bagi masyarakat yang sangat ingin memiliki motor dengan merek Yamaha dan Honda karena kedua merek motor ini sudah sangat terpercaya dan sangat terjamin kualitas dan kemampuannya saat dipakai untuk berkendara dan beraktivitas. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline