Lihat ke Halaman Asli

Uswatun Hasanah

Pelajar sekolah

Gaya Berpakaian Cawapres Prabowo yang Bikin Ngakak

Diperbarui: 3 Desember 2023   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Gibran Rakabuming belakangan ini tengah hangat diperbincangkan usai dirinya mencalonkan diri sebagai cawapres Prabowo untuk Pilkada 2024. Hal tersebut yang kemudian membuat banyak netizen sangat ingin mengetahui lebih banyak tentang informasi mengenai sosok Gibran.

Pada bulan Januari 2023, Gibran sempat terlihat semi kasual dengan perpaduan kemeja, celana, dan sneaker di Balai Kota Solo. Kemudian, dia membawa botol minum Mixue yang digantungkan dilehernya. Nama dan logo dari minuman yang berasal dari China itu menghiasi bagian talinya. Penampilan Gibran itu kemudian diunggah ulang oleh berbagai aku gosip di Instagram yang menimbulkan berbagai reaksi "Seketika banyak orang yang lupa kalau dia walikota", komentar dari salah satu netizen. Ada juga yang berkomentar "Fix dia lebih lawak dari Kaesang".

Dalam Rangka HUT ke-78 RI pada Agustus lalu,Gibran muncul dengan seragam juru parkir saat peserta kebanyakan mengenakan busana daerah. Putranya, Jan Ethes juga hadir, namun memilih menggunakan kostum militer. Kemeja Gibran hadir dalam warna biru dengan aksen hitam, lengkap dengan nama "Mas Gibran" dan "Petugas Parkir" dipundak. Kancing dibiarkan terbuka sehingga terekspos kaus hitam dibaliknya, dan celana cargo yang manjadi andalan untuk bawahan. Suami dari Selvi Ananda ini punya alasan tersendiri bersolek dengan baju tersebut. "Konsepnya retribusi. Tidak ada pesan apa-apa, meramaikan pawai saja", ucap Gibran usai ia mengikuti pawai pembangunan. 

Pernah pula dia viral karena foto Gibran diunggah oleh salah satu netizen di akun Twitter-nya pada bulan Oktober 2022. Foto adalah foto Gibran saat berkunjung ke pemukiman warga dimana dia menggunakan masker dengan karakter sedang memelet, Twitter itu ber-caption "Masker nya ini merek apa mas @gibran_tweet kok lucu banget kayak mulut hewan ..." dengan emoticon ketawa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline