Lihat ke Halaman Asli

Uswa Tun

Universitas Pendidikan Indonesia

KKN UPI 2022: Kembangan Potensi Kreativitas Warga RW 06 Kelurahan Gegerkalong

Diperbarui: 10 Agustus 2022   21:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kelompok 1 KKN Tematik UPI dengan tema Desa Tanpa Kemiskinan telah melaksanakan program kerja inti berupa Seminar dan Workshop bersama RW 06 Kelurahan Gegerkalong, Bandung. (30/07/22)

Kelompok 1 KKN Tematik UPI telah mengadakan kegiatan Seminar dan Workshop bertempat di TK An-Nur yang terbagi dalam tiga sesi. Pada sesi pertama diadakan seminar tentang Mindset. Sesi ke dua seminar tentang bagaimana strategi mengatur keuangan dalam rumah tangga. Sesi ke tiga berupa workshop membuat buket bunga dan snack.  Kegiatan disambut sangat baik oleh warga dan kelompok karang taruna RW 06 Gegerkalong.

Seminar sesi pertama berjudul “Pola Pikir Mengubah Pola Hidup” yang dibawakan oleh Ryfa Meriam anggota Kelompok 1 dari Program Studi Psikologi berdiskusi tentang bagaimana membentuk pola pikir yang baik dan sehat. Topik yang dibahas menyinggung Growth Mindset Vs Fixed Mindset.

dokpri

Seminar sesi kedua berjudul “Strategi Mengelola Keuangan Keluarga” yang dibawakan oleh M. Sultan Agung anggota Kelompok 1 KKN dari Program Studi Bimbingan dan Konseling berdiskusi tentang pentingnya mengatur keuangan, apa saja manfaat dari mengatur keuangan, dan bagaimana cara mengelola keuangan dalam keluarga.

dokpri

Sesi ketiga berupa workshop membuat buket bunga dan snack. Buket bunga dan snack diangkat sebagai materi pelatihan dengan alasan lingkungan Gegerkalong dekat dengan area Universitas. Biasanya dalam merayakan kelulusan banyak kerabat dari peserta wisuda yang memberi hadiah berupa buket bunga maupun buket berisi snack.

dokpri

dokpri

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline