Lihat ke Halaman Asli

A. Anjasyah

Anak Lanange Simbo' Aminah.

Khotmil Qur'an Santri Putra-Putri Musholla Raudlotunna'im

Diperbarui: 25 Desember 2023   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ig: musholla_raudlotunnaim99

Kilas Balik Acara Khotmil Qur'an Musholla Raudlotunna'im 2023

Pada tanggal 20-21 Desember yang lalu, tepatnya Rabu hingga kamis. Musholla Raudlotunna'im telah melaksanakan rangkaian acara yang dipenuhi oleh kehangatan iman dan doa-doa yang mengalir yaitu 'Khotmil Qur'an'. 

Suasana meriah dan antusiasme jamaah turut mewarnai acara tersebut, menjadikan momen itu berkesan dan penuh makna.

Rangkaian acara khotmil qur'an, pagi hari diisi dengan prosesi khataman santri putra-putri Musholla Raudlotunna'im dan pengajian oleh KH. Miftahudin Zuhri dari trikarso, Kebumen. Merupakan kyai yang karismatik dengan logat ngajinya yang kemenyek bisa menirukan suara ibu-ibu cerewet, membuat suasana semakin pecah-riah.

Kemudian siang hari setelah sholat duhur dilanjut arak-arakan santri khotmil qur'an menggunakan kuda joged. Dilanjut malam hari yaitu crecet (panjat pinang) yang diikuti oleh para remaja Musholla Raudlotunna'im yang disingkat IRMUS.

Tak sekadar acara belaka, karena hal ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan keimanan serta silaturahmi. 

Kehadiran jamaah dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, menghadirkan warna yang berbeda dan kekayaan dalam kebersamaan.

Tak hanya itu, kehadiran keluarga dan teman-teman mendukung suksesnya acara tersebut. Doa dan semangat dari orang-orang terdekat menjadi energi positif yang mengalirkan kekuatan spiritual bagi setiap peserta khotmil qur'an. 

Dengan penuh antusias, mereka mendengarkan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, menciptakan suasana yang khusyuk dan penuh keberkahan.

Acara Khotmil Qur'an di Musholla Raudlotunna'im berjalan dengan sangat lancar. Panitia yang telah bekerja keras sejak awal persiapan hingga pelaksanaan acara berhasil menciptakan suasana yang tertata rapi dan terkoordinasi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline