Lihat ke Halaman Asli

Usniaty

Publisher

Walikota Palopo Tinjau Proyek Jalan Lingkar Barat dengan Berjalan Kaki

Diperbarui: 5 Februari 2017   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tim peliputan  Bagian Humas Pemkot Palopo melaporkan bahwa Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir memanfaatkan akhir pekan dengan meninjau pengerjaan proyek jalan lingkar barat kota palopo, Minggu 05 Februari 2017.  

Walikota yang meninjau lokasi dengan berjalan kaki sekaligus olahraga guna melihat langsung pengerjaan proyek jalan lingkar barat tersebut. Dengan berjalan kaki melalui medan yang berkelok dan penuh tanjakan, belum lagi kontur jalan yang tidak rata karena masih tahap awal dikerjakan dan baru di buka, Walikota melalui sambil memberikan beberapa masukan dan harapan terkait pemanfaatan jalan tersebut kedepan. 

Pada kunjungan itu juga, wali kota meminta kepada pihak terkait agar tetap memperhatikan hal hal yang mendasar pada pengerjaan proyek tersebut, seperti pembangunan jembatan, aliran dan jalan air serta tanaman pohon yang bisa mencegah terjadinya longsor nantinya. "upayakan secepatnya jalan ini dimanfaatkan sebagai jalan alternatif bagi masyarakat," harapnya. 

Pada peninjauan tersebut, wali kota Palopo didampingi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Farid Kasim Judas, Kadis PU dan Penataan Ruang;Antonius Dengen, Inspektur Inspektorat kota Palopo H. Samil Ilyas, dan Staf Ahli wali kota HM Suyuti Yusuf, dan Kasubag protokol Wahyuddin. 

Jalan lingkar barat sendiri merupakan jalan di wilayah pegunungan, dari Kelurahan Lebang Kecamatan Wara Barat, melewati wilayah Kecamatan Wara Utara dan tembus tepat di dekat kawasan RSUD Sawergading Rampoang, Kecamatan Bara Kota Palopo.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline