Lihat ke Halaman Asli

El Classico KIH(Ahok) vs KMP(Sandiaga)

Diperbarui: 29 Maret 2016   18:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Aroma Pilpres 2014 bakal berulang dalam pilgub Jakarta antara KIH yang diwakili Ahok dan KMP yang boleh jadi diwakili Sandiaga Uno,sebab dari kubu KMP saat ini yang paling potensial dapat dukungan dan relatif sedikit penolakan ya pada Sandiaga Uno,walo secara prosedural saat ini Gerindra masih menimbang bakal calon yang bakal diusung mengacu survey internal Gerindra.

Jelas mesin politik Gerindra akan bersinergi dengan mitra koalisinya agar kejadian Pilpres 2014 tidak terulang,kalo toh Ahok pilih lewat jalur Independen maka sejatinya hal tersebut merupakan upaya terselubung untuk menghilangkan kesan seolah Pilgub Jakarta itu antara KIH vs KMP.

Sandiaga Uno jadi representasi pihak yang pernah kalah dan akan menebus kekalahannya dalam Pilgub Jakarta 2017 untuk selanjutnya bisa meraih sukses dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sebaliknya Ahok jadi representasi pemenang Pilpres 2014,dan berusaha meraih kemenangan kembali dalam Pilgub 2017 untuk selanjutnya pihak KIH bisa meraih sukses dalam Pilpres 2019,apakah KIH tetap bakal mencalonkan kembali Presiden Petahana ataukah cari calon lain tentunya masih menunggu bisikan " langit".

Yang jelas sejak awal KMP sudah mulai gerilya diam diam untuk menghidupkan mesin politiknya agar bisa memenangkan jagonya yaitu Sandiaga Uno dalam Pilgub 2017 Jakarta nanti.

Bila kubu Ahok terlalu percaya diri dan sejak awal tidak memperkuat mitra koalisi dalam KIH,dan hanya fokus mengemas Ahok sementara mesin politik tidak kerja,maka bersiap siaplah untuk dilibas KMP yang begitu " membara " untuk melakukan serangan balik.

Boleh saja teman Ahok meremehkan Parpol dan menganggap Parpol tidak punya kontribusi signifikan dalam pemenangan Ahok,tapi saat ini suasananya sangat lain.Kemenangan dalam Pilgub Jakarta adalah sasaran antara menuju kemenangan Pilpres 2019.

Bukan berarti Sandi bakalan dicalonkan jadi Presiden,walo hal tersebut mungkin mungkin saja,tapi maksudnya Jakarta akan menjadi panggung calon Presiden mendatang dalam memperoleh simpati publik.

Memang seru,tegang,harap harap cemas laga tanding " el classico " KIH vs KMP........bravo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline