Lihat ke Halaman Asli

Muslim

Mahasiswa

Rumah Amal Masjid Jamik Darussalam USK Salurkan Daging Kurban untuk Masyarakat Kopelma Darussalam

Diperbarui: 3 Juli 2023   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @rumahamal.usk

Banda Aceh- Pada hari Sabtu, (1/7/2023) telah dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban di Masjid Jamik Darussalam USK yang diselenggarakan oleh Rumah Amal Masjid Jamik Darussalam.

@da_liem

@da_liem

Penyembelihan hewan Qurban dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di samping Masjid Jamik. Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban oleh Rumah Amal Masjid Jamik Darussalam USK dan Badan Kemakmuran Masjid Jamik Darussalam USK bekerjasama dengan UP3AI USK, LDK MAJID USK, Resimen Mahasiswa (Menwa) USK dan UKM HimPHarsia bersama dengan para supervisi pemeriksaan dan pemotongan hewan Qurban. Hewan Qurban yang disembelih ialah sebanyak 8 ekor sapi dan 11 ekor kambing. 

Ratusan kupon daging Qurban disalurkan kepada masyarakat Kopelma Darussalam. Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban juga mengangkat tema Green Qurban atau dengan maksud pelaksanaan dan kegiatan Qurban minim sampah serta penggunaan plastik.

@da_liem

@da_liem

Tak hanya menyalurkan daging Qurban, Rumah Amal Masjid Jamik Darussalam USK juga mengadakan makan bersama kuah beulangong dari sedekah Human Initiative (HI) dengan jama'ah Masjid.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline