Lihat ke Halaman Asli

Big Hero 6; Cinta Pertamaku Akan Film Kartun

Diperbarui: 17 Juni 2015 ย  15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14181688221755808294

Waktu kecil saya suka seri kartun sebangsa Ksatria Baja Hitam, Doraemon, Candy, Plastic man, dan sejenisnya tapi entah sejak kapan saya enggak suka film kartun sama sekali. Di mata saya film kartun itu tidak menarik sama sekali. Waktu orang2 ribut soal Frozen, saya gak bergeming sedikitpun.ย  Pernah disini nonton film kartun pertama lupa judulnya apa, yang Bekicot balapan itu pokoknya. Saya cuma bengong aja.ย  Si Kecil juga sama.

Nah, beberapa hari yang lalu saya baca review Kers Geutrida soal film kartun Big Hero 6. Bacanya aja judulnya dan komen aja kenapa suka kartun. Pas ketemu suami pulang kerja saya tanya apa dia tahu film Big Hero 6?. Dia bilang itu film baru. Eeehh... kemarin hari Minggu dia ngajak nonton film ini. Sebelum pergi ke Bioskopnya saya liat dulu itu trailernya. Masih bengong dan gak tertarik tapi tetap pergi juga.

fandango.com

Menit pertama saya masih belum terkesan sampai ketika tokoh utama anak kecil berumur belasan tahun bernama Hiro menunjukan robot super mini ciptaannya. Gerakan dan animasi robot mini ini benar2 memukau saya. Keren banget ini yang nyiptain film menurut saya. Selanjutnya saya terpukau judulnya.

Animasinya hebat deh padahal saya gak ngerti juga soal gituan tapi saya kagum denganย  gerakan semua komponen di film itu. Terlebih hati saya kok iba benar ketika Tadeshi, kakaknya Hiro meninggal dunia.ย ย  Sedih banget.ย ย  Kesedihan berlanjut saat Hiro harus berpisah dengan robot ciptaan kakaknya, Baymax.ย  Gila ini film kartun kok bikin orang beneran nangis.ย  Tapi adegan lucunya juga banyak lho seperti saat Baymax si manusia robot berbahan seperti balon tebal itu menutup bocor badannya dengan slotip.ย  Lucu deh.

Akhir kata saya harus mengucapkan terima kasih lagi sama Kers Geutrida yang sudah review-in film ini. I am falling in love sama ini film. Gak sia-sia keluar di tengah sore yang dingin dan pulang gelap.

Berikut cuplikan behind the scene pengisi suara Baymax:




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline