Lihat ke Halaman Asli

Berkat Drama Korea Aku Jadi Tahu Gunanya Ini

Diperbarui: 17 Juni 2015 Β  12:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1422369341905670746

Pas menikah dan datang ke Amerika, di rumah suami ada beberapa dus Baking Soda. Terus suami kalau pulang dari grocery store, hampir gak lupa bawa baking soda ini. Saya bilang ini baking soda masih banyak kok dia beli lagi, beli lagi. Emang dikiranya saya pake baking soda tiap hari ya? Baking soda kan buat kue, kalo pun saya bikin kue tiap hari, kan gak ngabisin baking soda berdus-dus begitu. Paling sesendok kecil.

Di benak saya dan yang saya tahu ya baking soda gunanya emang buat bikin kue. Saya antepin aja dia beli baking soda lagi dan lagi sampai numpuklah di rumah. Saya pake kalo pas bikin kue aja, yang bikinnya juga jarang, karena males dan gak bisa... wkwkwkwk. Lagian saya kurang suka yang manis-manis, saya sukanya yang pedes-pedes. Kalo cabe iya di rumah saya gampang habis, sama nasi. Lha baking sodamah awet aja.

Hingga beberapa waktu kemarin, saya nonton drama Birth of Beauty dimana drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang berwajah jelek tapi jago masak dan ibu rumah tangga sejati yang kemudian bertransformasi jadi wanita cantik semlohai karena operasi.

Di drama ini diceritakan ketika si wanita ini memberitahukan pada bekas mertuanya kalau agar piring2 yang dicuci mengkilap, dia selalu memakai baking soda. Saya melongo dan ketawa. Oooohhh, baking soda tuh buat itu juga ya. Wkwkwkwkwk... kemudian saya baca dus baking soda yang bertumpuk di lemari dapur. Iya, buat nginclong-nginclongin cucian piring, baju, gosok2 wc dsbnya juga.Β  Hahahaha... saya habis ngetawain diri sendiri. Selama ini saya pakai Clorox buat nginclongin cucian2 itu. Baunya menyengat jadi saya tidak suka memakainya tiap hari, sekali2 aja kalau mendesak.Β  Walau pun Baking Soda tidak sekeras Clorox tapi lebih baik mencuci tetap memakai sarung tangan aja.

healthyfoodhouse.com

Habisnya setahu saya kalau buat nginclongin cucian piring2 tuh di kampung saya biasa pake abu gosok... wkwkwkwk...Β  saya gak bilang suami kalo saya baru tahu kegunaan baking soda ini, dia suka ngetawain kalo tahu saya begitu. Tapi semenjak itu saya selalu cuci pirinng pake baking soda. Eh, bener, kinclong semua.... wkwkwkwkwk.... sekarang bener, baking soda di rumah saya cepet habis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline