Lihat ke Halaman Asli

Dua Mahasiswa UML Rengkuh Gelar Juara dalam Ajang Silat Apik PTMA

Diperbarui: 22 Desember 2022   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

UML.AC.ID - Dalam kegiatan Seminar Internasional dan workshop and competition dengan tema "The challenge digital of communication " SILAT Apik PTMA ini, Kontingen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) berhasil membawa pulang prestasi yang membanggakan.


Silat APIK PTMA 2022 diselenggarakan Di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) selama dua hari, yaitu hari Senin dan Selasa, 19 - 20 Desember 2022.

Di hari Pertama ( Senin, 19/12/2022 ) Kegiatan Seminar Internasional dengan Narasumber Prof. Widodo Muktiyo, Dr. Novi Kurnia, Dr. Fajar Junaedi, dan Dr. Sonny Hari B., dan dipandu oleh Moderator Dhonna Safitri, dilaksanakan Di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Kegiatan Seminar tersebut berjalan dengan lancar.,

Dan di hari kedua ( Selasa, 20/12/2022 ) Kegiatan Workshop & Kompetisi mahasiswa yang diikuti lebih dari 300 peserta baik dari dalam dan luar negeri, diantaranya India, China, Thailand, Filipina dan Malaysia.


Mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Lampung yang mengikuti kegiatan tersebut pulang dengan membawa  prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama kampus UML, yaitu kategori :
1. Best paper atas nama M. Amri Qodami dan Novi Safitri yang saling  berkolaborasi, dan
2. First winner untuk kategori news anchor diraih oleh Novi Safitri.


Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UML, Sri Choiriyati,  M.Kom.I. mengatakan ajang Silat APIK PTMA kali ini sebagai media silaturahmi dan unjuk kemampuan mahasiswa di bidang Ilmu Komunikasi.


"Ajang Silat APIK PTMA kali ini merupakan wujud silaturahmi dan unjuk kemampuan mahasiswa di bidang Ilmu Komunikasi," ungkapnya. Semoga APiK PTMA lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini agar dapat menghasilkan mahasiswa2 yang memiliki kemampuan dibidang komunikasi yang sangat dibutuhkan saat ini. (Bastian/HumasUML/08117811414)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline