Lihat ke Halaman Asli

Giat TOT LPQQ Tingkat Provinsi Jawa Barat

Diperbarui: 18 September 2024   08:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi TOT LPQQ Al-JabbarMinggu, 15 September 2024

Reportase Perjalanan Rohani*

Oleh : AA UDS* (Ketua KBMA Al-Qiroah DPC LPQQ Indonesia Kec.Cibitung Kab.Bekasi)

Giat TOT LPQQ Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat

Hari ini Ahad, 11 Robi'ul Awwal 1446 H, bertepatan dengan Minggu, 15 September 2024, sejumlah 2 armada Big Bus yang ditumpangi kurang lebih 120 peserta, pada pagi rebun-rebun pukul 05.00 WIB bergegaslah kami meluncur menuju Masjid Al-Jabbar yang beralamat di Jl. Cimincrang No.14, Cimenerang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Adapun tujuan kami adalah untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan TOT LPQQ Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggaran oleh DPW LPQQ Indonesia Jawa Barat dilaksanakan di Masjid Al-Jabbar Bandung yang akan berlangsung sehari di hari Ahad ini.

Semangat yang membara para Mu'alim dan Mu'alimat peserta utusan Kabupaten Bekasi yang dikoordinir DPC LPQQ Indonesia KecamatanCibitung  menyengajakan diri berniat untuk tholabul 'ilmi guna menggali pengetahuan methode pembelajaran Al-Quran, agar memiliki kemampuan lebih banyak dan lebih mumpuni dalam mengajarkan Al-Quran kepada umat yang belum bisa membaca Al-Quran dengan cara yang mudah dan cepat. Sehingga umat islam atau santri peserta didik sasaran pembelajaran Membaca Al-Quran dapat membaca Al-Quran dengan mudah, cepat dan benar.

Tidak banyak hambatan di perjalanan kami menuju Al-Jabbar Bandung, tibalah kami di tujuan Area Lingkungan Masjid Al-Jabbar pada pukul 08.00 waktu setempat.

Setibanya di Area Masjid Al-Jabbar, Sungguh luar biasa, selain memandang indah dan agungnya masjid Al-Jabbar, nampak terlihat oleh kami sangat banyak jama'ah para peserta yang berasal dari setiap Kabupaten dan kota di Jawa Barat. Khabarnya panitia membatasi peserta yang diundang sebanyak 3.500 orang, tapi nyatanya terlihat jumlah peserta melebihi target. Ini jelas terlihat dari padatnya jama'ah yang hadir di dalam masjid yang melebihi 3.500 orang. Sementara kapasitas masjid di bagian dalamnya adalah dirancang untuk menampung 10.000 jama'ah.    

Sebelum penulis melanjutkan reportase perjalanan ini, ada baiknya pembaca menyimak lebih jauh tentang selayang pandang Masjid Al-Jabbar yang mengagumkan ini. Sejarahnya kita ketahui untuk lebih menanamkan kekaguman dan kebanggaan kita sebagai warga Jawa Barat memiliki Literatur Bangunan yang sangat megah bernama Masjid Al-Jabbar.

Dikutip oleh penulis dari situs https://aljabbar.jabarprov.go.id/sejarah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline