Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Salah Satu Destinasi Super Prioritas di Indonesia

Diperbarui: 23 November 2023   18:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@khilmaurvanil_

Labuan Bajo terletak di kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo juga tempat pusat pemerintahan di Kecamatan Komodo, bukan hanya itu Labuan Bajo juga ibu kota Kabupaten Manggarai Barat.

Labuan Bajo memiliki banyak sekali Objek wisata yang terkenal. Mulai dari Pink Beach, Pulau Padar, Manta Point, Desa Waerebo, Kanawa Island, Puncak Waringin, dan masih banyak lagi.

Akses menuju labuan bajo bisa melalui 3 jalur yaitu jalur udara, darat, dan laut. Berikut penjelasannya:

Jalur Udara
Wisata Labuan Bajo dapat melalui Bandara Komodo. Terdapat penerbangan langsung dari beberapa kota besar. Jika berangkat dari Surabaya, tiket pesawat bisa dibeli dengan harga sekitar Rp1,3 juta untuk perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Jalur Darat
Perjalanan darat ke Labuan Bajo memungkinkan, namun jelas lebih mahal. Pulau Flores dapat dilintasi dengan bus dari Denpasar, Bali. Perjalanan ini akan membawa kamu melewati petualangan darat yang panjang dengan bus menuju Bima, Sumbawa. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Sape dan naik kapal feri ke Labuan Bajo. Rute perjalanan  ini membutuhkan waktu dan persiapan yang tentunya harus matang.

Jalur Laut
Cara lain untuk mencapai wisata Labuan Bajo adalah melalui jalur laut. Terdapat beberapa jadwal kapal yang berangkat ke Labuan Bajo, seperti Kapal Tilongkabila dari PELNI yang berlayar dari Makassar, Kapal Leuser dari Tanjung Perak Surabaya, dan Kapal Wilis dari Makassar.

Sekian Terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline